Apa Tujuan Pembuatan Patung Kerajinan

Apa Tujuan Pembuatan Patung Kerajinan- Tahukah Anda bahwa patung merupakan bentuk seni tiga dimensi yang diciptakan oleh manusia dan menunjukkan nilai estetika atau keindahannya. Patung ini diklasifikasikan sebagai seni tiga dimensi karena memiliki panjang, lebar dan tinggi (volume) dan dapat dinikmati dari segala arah. Mari kita bahas apa tujuan pembuatan patung kerajinan.

Pada umumnya patung diciptakan untuk memenuhi kebutuhan batin manusia atau sekedar untuk menikmati keindahannya. Ada berbagai macam bentuk dan ukuran patung di Indonesia. Bahkan jenis dan elemen dasar patung pun berbeda. Lihat artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Seni Patung Adalah ?

Patung adalah objek tiga dimensi buatan manusia yang dikenal sebagai karya seni. Orang yang membuat patung disebut pematung. Tujuan membuat patung adalah untuk menciptakan karya seni yang berkualitas tinggi dan indah.

Apa tujuan pembuatan patung kerajinan Untuk alasan ini, patung biasanya terbuat dari bahan yang paling tahan lama atau tahan lama, dan bahan ini sering dianggap mahal, terutama dari perunggu, marmer, granit, dan batu kapur. Terkadang sebagian orang menggunakan material yang lebih mahal, meski sangat jarang digunakan pada material berharga seperti perak, emas, gading dan batu giok.

Bahan yang lebih umum dan lebih murah cenderung digunakan untuk keperluan luar ruangan, termasuk kayu, keramik, dan logam. Bahan manufaktur seperti resin banyak digunakan karena daya tahan dan biaya rendah.

Fungsi Seni Patung

1. Patung Religi

Apa tujuan pembuatan patung kerajinan ini adalah sarana ibadah dan kepentingan keagamaan bagi beberapa komunitas agama.

2. Patung Monumen

Tujuan pembuatan patung monumen adalah untuk mengenang atau memperingati peristiwa bersejarah atau jasa seorang pahlawan yang telah sangat berjasa di masa lalu.

3. Patung Arsitektur

Tujuan pembuatan patung arsitektur adalah untuk mendukung konstruksi bangunan yang memiliki nilai estetika atau memiliki estetika pada bangunan.

4. Patung Dekorasi

Tujuan pembuatan dari patung ini adalah untuk menghias bangunan atau taman, baik taman rumah maupun taman bermain.

5. Patung Seni

Tujuan dari patung ini adalah pesan dan bentuknya dihasilkan dari nilai estetika atau nilai dari patung yang kita lihat.

6. Patung Kerajinan

Tujuan dari pembuatan patung ini adalah untuk mendatangkan keuntungan bagi para pengrajin dan menambah estetika bagi para penikmat.