Ini Dia, Cara Kembalikan Posting Instagram yang Terhapus!

Cara Kembalikan Posting Instagram yang Terhapus — Pengguna Instagram di Indonesia akhirnya bisa menikmati fitur terbaru yang bisa mengembalikan posting-an, berupa foto, video, Reels, IGTV dan Stories sudah terhapus. Sebelumnya fitur ini pertama kali diperkenalkan pada Februari lalu.

Fitur yang diberi nama Recently Deleted ini, sudah bisa digunakan di aplikasi Instagram baik, versi Android maupun iPhone. Instagram juga telah menambahkan perlindungan untuk mencegah peretas atau hacker mengambil alih akun dan menghapus posting yang telah dibagikan.

Unggahan, foto, video, gulungan dan IGTV yang dihapus akan disimpan dalam folder khusus selama 30 hari, jika tidak disentuh, konten akan dihapus secara otomatis. Pada saat yang sama, cerita yang dihapus dapat bertahan selama 24 jam sebelum dapat dihapus secara permanen.

Cara Kembalikan Posting Instagram yang Terhapus

Untuk memanfaatkan fitur “baru-baru ini dihapus”, pengguna perlu memverifikasi melalui SMS atau email untuk menghapus atau memulihkan konten secara permanen guna mengonfirmasi bahwa mereka adalah pemilik akun asli.

Ini Dia, Cara Kembalikan Posting Instagram yang Terhapus!
Ini Dia, Cara Kembalikan Posting Instagram yang Terhapus!

Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan posting Instagram yang terhapus.

  1. Buka aplikasi Instagram, lalu masuk ke bagian menu “Profil”.
  2. Ketuk menu hamburger atau garis tiga di sudut kanan atas, dan buka “Settings”.
  3. Buka “Account” dan ketuk yang Baru Dihapus “Recently Deleted”.
  4. Konten kamu yang baru dihapus akan ditampilkan di layar.
  5. Sekarang pilih konten yang ingin dipulihkan, lalu ketuk ikon tiga titik di bagian atas. Kamu dapat memilih untuk menghapus posting-an secara permanen atau memulihkannya.
  6. Ketuk “Restore” untuk memulihkan posting yang dihapus.
  7. Saat memulihkan, kamu harus terlebih dahulu melakukan verifikasi untuk alasan keamanan. Kamu akan menerima kode one-time password (OTP) di nomor telepon atau email.
  8. Sekarang masukkan kode OTP dan ketuk “Confirm”. Posting Instagram yang dihapus akan dipulihkan.

Untuk membuat akun media sosial Instagram Anda lebih aman dari peretas yang dapat menghapus semua yang ada di postingan Anda, Anda dapat mengaktifkan sistem keamanan otentikasi dua faktor.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli