Deretan Laptop Gaming ROG Terbaru di 2021

Liputanberitaku.com – – Asus memperkenalkan barisan laptop gaming ROG terbaru di CES 2021. Salah satunya piranti yang jadi perhatian ialah laptop gaming 2-in-1 pertama dari Asus namanya ROG Flow X13.

Sama dengan laptop 2-in-1 yang lain, Flow X13 mempunyai engsel yang memungkinkannya monitor laptop untuk diputar ke belakang sampai 360 derajat. Karena proses itu, laptop ini mempunyai design yang lebih seperti laptop usaha dibanding laptop gaming.

ROG Flow X13 yang sebuah laptop inovatif yang menyatukan portabilitas tanpa mempertaruhkan perform. Disamping itu, ASUS mengenalkan laptop gaming dengan monitor double terkini yakni ROG Zephyrus Duet 15 SE, dan variasi terkini laptop gaming ROG Strix seri.

Agar lebih detilnya, berikut barisan laptop gaming terkini 2021 dari ASUS.

ROG Zephyrus Duet 15 SE

Sesuai namanya, ROG Zephyrus Duet 15 SE sebagai laptop dengan ScreenPad Plus yang disebut monitor ke-2 terpadu. ScreenPad Plus tidak cuma sekedar monitor ke-2 untuk ROG Zephyrus Duet 15 SE. Monitor dengan feature touchscreen itu bisa digunakan untuk beragam skenario seperti mengatur program streaming langsung, atau bahkan juga menyaksikan walkthrogh dan guide sekalian bermain games di monitor khusus.

 

Untuk beberapa konten creator, ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duet 15 SE bisa dipakai sebagai kanvas atau bahkan juga alat kontrol tambahan karena fittur support integratif langsung dengan program inovatif Adobe.

ROG Zephyrus Duet 15 SE ini kali dilengkapi oleh processor terkini, yakni sampai AMD Ryzen 9 5900HX dan chip grafis sampai NVIDIA GeForce RTX 3080. ROG Zephyrus Duet 15 SE datang dalam dua opsi monitor. Yakni dengan panel FHD 360Hz yang mempunyai colour gamut sRGB 100% atau panel 4K 120Hz yang mempunyai colour gamut Adobe RGB 100%. Ke-2 pilihan panel itu sudah kantongi sertifikasi PANTONE Validated untuk pastikan tingkat ketepatan warna yang tinggi.

ROG Zephyrus Duet 15 SE memercayakan Active Aerodynamic Sistem Plus (AAS+) yang sudah diperbaharui sebagai mekanisme pendinginannya. AAS+ membuat sisi ScreenPad Plus di laptop ini terangkut hingga sanggup mendatangkan rongga udara lebih luas untuk mekanisme pendinginnya.

ROG Flow X13

ROG Flow X13 sebagai laptop gaming inovatif terkini yang dilengkapi oleh processor sampai AMD Ryzen 9 5980HS dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Battery ROG Flow X13 sanggup temani pemakainya sampai 10 jam.

 

Tidak itu saja, telah diperlengkapi juga dengan feature USB Power Delivery yang memungkinkannya pengisian daya lewat adapter USB Tipe-C 100W khusus. Karena adapter itu, ROG Flow X13 bisa diisi ulangi energinya dari 0% sampai 60% cuman dalam kurun waktu 39 menit. Yang memikat, ROG Flow X13 mengangkat design convertible yang memungkinkannya monitornya untuk diputar sampai 360 derajat.

Monitor ini memakai tehnologi touchscreen dengan pilihan panel FHD 120Hz atau panel 4K memiliki resolusi tinggi komplet perlindungan Corning Gorilla glass. Mekanisme pendingin pada ROG Flow X13 sudah direncanakan dan dimaksimalkan secara eksklusif. Selainnya sudah memakai liquid metal sebagai thermal compound-nya, ROG Flow X13 diperlengkapi dengan 3 heatsink khusus yang bisa melepas panas lebih maksimal. Mekanisme pendingin itu disokong oleh kipas Arc Flow terkini yang sanggup menyalurkan udara 15% lebih bagus dari kipas standard dengan tingkat keributan yang serupa.

ROG Flow X13 diperlengkapi dengan self-cleaning thermal module yang memungkinkannya debu dan partikel dibuang lewat terowong khusus yang sudah terpadu dengan modul pendingin khusus. ROG Flow X13 sebagai laptop gaming pertama di dunia yang memberikan dukungan ROG XG Mobile, sebuah piranti GPU external yang dilengkapi chip grafis sampai NVIDIA GeForce RTX 3080 terkini.

ROG Strix SCAR 17

ROG Strix SCAR 17 datang dengan monitor FHD yang mempunyai refresh rate sampai 360Hz dan response time 3ms. Monitornya ini kali mempunyai bezel yang lebih tipis supaya gaming lebih imersif, dan sudah disokong oleh tehnologi Adaptif Sync.

ROG Strix SCAR terkini sudah mewariskan adat perintisnya dan sudah jadi laptop gaming berperforma yang baik sekali. Selainnya diberi processor yang sanggup memberikan dukungan chip grafis AMD Ryzen 9 5900HX dan NVIDIA GeForce RTX 3080, ROG Strix SCAR 17 sekarang dapat diberi dengan memory DDR4 3200MHz dengan kemampuan optimal 64GB.

 

ROG Strix SCAR 17 terkini mempunyai battery dengan kemampuan yang semakin besar, yakni 90Whrs hingga bisa dipakai untuk memutar video sampai 12 jam. Sementara support feature USB Tipe-C Power Delivery membuat ROG Strix SCAR 17 terkini sekarang lebih portabel dan bisa diisi ulangi energinya memakai adapter yang lebih singkat.

Pemakaian keyboard optical mechanical di ROG Strix SCAR 17 terkini membuat laptop ini lebih bisa dihandalkan untuk gaming. Keyboard dengan feature per-key RGB itu bukan hanya mempunyai key travel yang lebih dalam, yakni 1,9mm, tapi juga benar-benar responsive.

Modul pendingin yang diperlengkapi kipas Arc Flow, feature self-cleaning cooling sistem, dan pemakaian liquid metal sebagai thermal compound membuat ROG Strix SCAR 17 terkini lebih dingin dan senyap.

 

Sayang, tidak ada info selanjutnya kapan dan harga laptop gaming terkini ini akan di-launching di Indonesia.