Negara Indonesia Adalah Negara Yang Terletak Di Kawasan

Negara Indonesia Adalah Negara Yang Terletak Di Kawasan–Ada 11 negara di kawasan Asia Tenggara. Sebelas negara Asia Tenggara dibagi laNegara Indonesia Adalah Negara Yang Terletak Di Kawasangi menjadi tiga wilayah, yaitu wilayah Indochina, semenanjung Malaka, dan pulau-pulau di ujung Asia Tenggara.

Mengutip Geografi dan Sosiologi Sekolah Menengah Kelas 9 (IPS Terpadu), Umasih dkk. (2007:62), semua negara di kawasan Asia Tenggara memiliki iklim tropis dengan curah hujan yang bervariasi.

Selanjutnya, pola lanskap budaya di negara-negara Asia Tenggara dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu pedesaan dan perkotaan. Di pedesaan, lanskap budaya mendominasi berupa kawasan pertanian dan permukiman, dimana mayoritas penduduknya bekerja di bidang pertanian. Sementara lanskap perkotaan didominasi oleh area bangunan, penduduk bekerja di sektor industri, komersial, dan jasa.

Untuk pemahaman yang lebih baik, pertimbangkan untuk menjelaskan negara-negara di kawasan Asia Tenggara, mulai dari letak geografisnya hingga sumber daya alamnya.Daftar negara kawasan Asia Tenggara

Daftar negara di kawasan Asia Tenggara adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Singapura, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, dan Timor Leste. Kecuali Timor Timur, 10 dari 11 negara tersebut merupakan anggota organisasi ekonomi dan geopolitik khusus negara-negara Asia Tenggara, ASEAN.

Negara Indonesia Terletak Di Kawasan

Pembahasan

Negara indonesia adalah negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara (Jawaban C).

Berikut penjelasannya.

Indonesia dikenal dengan sebutan Jamrud Khatulistiwa. Sebutan ini disematkan karena wilayahnya yang subur dan terdiri dari beribu-ribu pulau yang terletak di garis khatulistiwa.
Batas-batas geografis Indonesia dengan negara lain adalah sebagai berikut:
  • Sebelah utara berbatasan dengan negara Malaysia, Singapura, dan Filipina.
  •  selatan berbatasan dengan negara Australia.
  • timur berbatasan dengan Papua Nugini.
  • barat berbatasan dengan Samudra Hindia.
Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah, termasuk minyak bumi, gas alam, emas, perak, tembaga, dan lain sebagainya. Ibukota negara Indonesia adalah Jakarta. Negara ini memiliki bentuk pemerintahan republik dan mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam.

Jadi jawaban yang benar adalah C.