7 Jenis Ikan Molly Tervaforit hingga Termahal

Liputanberitaku.com —  Ikan Molly atau ikan balon sudah menjadi idaman para pecinta ikan Indonesia. Ikan hias dengan penampilan yang cantik memang indah untuk dipandang. Ikan asli Meksiko ini pada awalnya dimakan, namun karena bentuk fisiknya yang sangat indah, setiap tubuhnya memiliki pola, sehingga dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Untuk membedakan jenis-jenis molly memang sulit. Tiap tubuh juga memiliki banyak ciri yang tersendiri, sehingga sulit dibedakan. Tentunya kamu harus paham jenis molly favorit dan paling menarik berikut ini, biar bisa membedakannya saat membelinya!

Black Sailfin Molly

Ikan sailfin molly memiliki sirip yang indah dan panjang. Sekilas ia terlihat seperti ikan cupang hias.

https://epond.eu/

Jenis ikan molly yang satu ini juga mudah berkembang biak dan dirawat dan sangat direkomendasikan untuk para pemula yang ingin memeliharanya sebagai ikan hias atau ternak.

Wild Green Sailfin Molly

Jenis ikan ini masuk ke dalam kelompok sailfin molly yang artinya, molly bersirip panjang. Spesies ini cukup menarik karena langka dan dihargai cukup tinggi.

https://aquapedia.id/

Sesuai namanya, ikan ini memiliki warna dasar abu abu kehijauan dengan warna oranye.

Silver Sailfin Molly

Hasil dari hybrid Poecilia, molly sailfin Putih atau Perak memiliki sisik keperakan dan sirip panjang yang indah. Biasanya, sang betina tumbuh lebih besar dari pada si jantan dan lebih berat.

https://www.ruinemans.com/

Si jantan mempunyai sisi lain yang sedikit lebih berwarna dengan menampilkan tanda oranye di daerah punggung dan tubuh mereka serta tanda pirus pada sirip ekor mereka.

Marbel Molly

Ikan molly jenis marbel ini merupakan hasil perkawinan silang yang kemudian menghasilkan jenis baru bernama molly marbel.

https://www.ekor9.com/

Dipenuhi warna putih dan disertai bercak bercak hitam di dalamnya, molly marbel terlihat sangat anggun dan menawan apalagi jika ditempatkan di aquascape.

Black Molly

Jenis ikan molly yang pertama ini memiliki warna sisik yang hitam di sekujur tubuhnya hingga ekor dan sirip. Jika disimpan dalam akuarium sebagai ikan hias, kamu harus memilih tangki yang sesuai ukuran dengan karakter kepribadian yang sama dengan molly hitam.

akamaized.net

Warnanya yang hitam pekat, membuatnya terlihat begitu eksotis ketika tersorot lampu akuarium.

Golden Black Molly

Golden black molly memiliki ciri tubuh yang khas. Dengan warna emasnya yang membalut tubuhnya dari kepala sampai perut lalu sebagiannya warna hitam.

https://cf.shopee.co.id/

Perpaduan ini justru membuat para kolektor diluar sana memburu jenis ikan molly ini.

Lyretail Molly

Berbeda dengan sailfin, lyretail molly memiliki ciri pada ekornya dan warnanya yang beragam. Ekornya seperti ada pita di bagian ujung atas dan bawah.

https://cdn.powered-by-nitrosell.com/

Dan, rata-rata berwarna belang belang dikombinasikan dengan warna cantik.

 

Itulah jenis-jenis ikan molly terfavorit dan terlucu yang dapat menjadi sumber pengetahuan kamu. Ikan molly di atas masih bisa dikawin-silangkan, sehingga melahirkan jenis molly yang baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli