Ini yang Perlu Disiapkan Penjual Online agar Laris Menjelang Ramadhan

Liputanberitaku.com — Bulan Ramadan yang seterusnya diikuti dengan lebaran Idulfitri sebagai momen untuk beberapa pedagang atau penjual untuk makin laku dagangannya. Hal tersebut karena putaran uang di tengah-tengah warga pada bulan ini besar sekali.

Untuk beberapa pedagang, terhitung penjual online, perlu menyiapkan stok stock dagangan dan lain yang lain lebih dulu, apa lagi Ramadhan tinggal sekian hari kembali. Oleh karenanya, produk yang mereka jual jadi makin memikat ketertarikan warga.

Diambil dari Tokopedia, Sabtu (20/3/2021), untuk penjual online, khususnya yang baru memasuki dunia digital, ada banyak panduan yang penting dipersiapkan mendekati bulan Ramadan ini. yok Baca tips-nya di bawah ini.

 

Up-grade toko

Data Tokopedia tahun 2020 memperlihatkan jika mitra yang lakukan up-grade ke Power Merchants terima 5x lipat jumlah order dibanding Reguler Merchant. Karena itu, saat sebelum Ramadhan, ini ialah saat yang pas untuk tingkatkan gerai. Sebagai Power Merchant, Anda bisa memakai banyak feature terbatas sepanjang Ramadan untuk membikin toko Anda jadi opsi konsumen.

Penjual bisa juga memperoleh beragam keuntungan, seperti gratis biaya kirim, promo melalui broadcast chat dan lain lain. Tidak itu saja, ada pula keuntungan lainnya seperti tambahan 5% Extra Credit TopAds tiap top-up, 200 Etalase Toko, Produk Favorit, Dekor Toko dan ada banyak kembali.

Jual Parsel Ramadan agar Disukai Konsumen

Data Tokopedia tahun 2020 menunjukkan jika pemasaran parsel alami peningkatan sampai 4 kali lipat sepanjang bulan Ramadan. Tokopedia menyebutkan akan melangsungkan kampanye Parsel Ramadan kembali tahun ini yang dapat dituruti semua Seller.

Adapun beberapa referensi parsel Ramadan yang disukai oleh konsumen adalah kue kering, cookies, minuman, makanan ringan, kue dan cake, kopi, jilbab dan pashmina, alat beribadah, lilin, dan reed diffuser.

Gunakan Feature Promo

Ada 3 feature promo yang bisa digunakan penjual online di Tokopedia. Pertama, promosi bebas ongkos kirim yang disebut feature promosi favorite konsumen. Ke-2 , membuat voucer toko sendiri. Di sini penjual dapat tentukan masa promosi yang lebih fleksibel, macam tipe promosi, sampai halaman voucer toko yang bisa gampang dijangkau konsumen.

Ada 2 tipe voucer toko yang bisa dibikin, yakni voucer gratis ongkos kirim dan voucer cashback. Ke-3 , pasang iklan TopAds. Dengan feature ini, kamu perlu tentukan bujet harian, karena mekanisme pandai iklan Automatis akan pilih produk dan ongkos per click yang pas untuk memaksimalkan iklanmu.

Buat Halaman Toko yang Memesona

Ramadan ialah peluang besar untuk menarik semakin banyak konsumen berbelanja ke toko. Salah satunya langkah yang dapat dilaksanakan ialah memaksimalkan penampilan halaman toko dan halaman produk supaya calon konsumen berminat untuk berkunjung tokomu. Karena ada warga yang akan belanja lewat cara online umumnya ikuti jalur semacam ini.

Pertama diawali dari produk yang disaksikan, menyaksikan halaman produk, masukan produk yang menariknya ke keranjang, dan pada akhirnya ke pembayaran.

Bangun Hubungan Dua Arah di Media Sosial

Data menyebutkan sekitar 91% pemakai internet di Indonesia mempunyai account sosial media. Oleh karenanya, bila digunakan secara baik, sosial media bisa saja fasilitas membuat komunikasi yang kuat dengan calon konsumen atau konsumen setia. Ini dapat digunakan misalkan dengan menyimpan link online shop di bio sosial media.

Disamping itu, penting diingat waktu prime time warga bermedia sosial adalah saat sahur dan berbuka puasa. Peristiwa ini dapat digunakan misalkan dengan lakukan activity di sosial media.