Kumpulan Kode Rahasia di Hp Xiaomi, Beri Kamu Fitur Tersembunyi

Liputanberitaku.com —¬†Tahukah Anda bahwa setiap smartphone memiliki kata sandi yang bisa dimasukkan? Kata sandi akan membuka fitur rahasia yang tidak diketahui publik. Kode-kode ini tidak diinfokan ke publik karena sebenarnya digunakan oleh para teknisi Xiaomi untuk mengecek kondisi hp itu.

Ditakutkan jika sembarangan dipakai malah akan merusak hp. Berikut ini adalah beberapa kode tersebut. Untuk cara memasukkannya, pilih menu telepon dan masukkan kode-kode di daftar ini. Nanti kamu akan dibawa secara otomatis ke fitur tersebut. Ingat, gunakan dengan bijak!

*#*#64663#*#* – Kode pengecekan

Dengan kode ini, kamu akan masuk dalam opsi pengecekan. Ada banyak pilihan bagian yang dicek. Mulai dari kamera, baterai hingga speaker.

*#*#273282*255*663282#*#* – Back up data

Kode satu ini akan membuatmu melakukan back up untuk foto, video dan lainnya. Gunakan kode ini ketika akan melakukan banyak penghapusan data.

*2767*3855# – Hard reset

Hard reset digunakan ketika kamu mau mengembalikan smartphone ke kondisi semula seperti baru keluar dari pabrik, dengan catatan smartphonemu tidak terikat  sandi atau pola kunci.

*#*#232339#*#* – Mengecek jaringan wifi

Kode yang paling berguna untuk para pemburu wifi. Lewat kode ini kamu bisa mengetahui kecepatan wifi yang sedang kamu gunakan.

*#*#3264#*#* – Informasi RAM

Dengan kode ini kamu bisa melihat informasi detail tentang RAM di produk Xiaomi yang kamu pakai ini.

*#*#34971539#*# – Informasi kamera

Kode ini bisa membuat kamu mengetahui detail kamera pada smartphone yang kamu pakai.

*#*#2664#*#* – Tes touchscreen

Ini juga pengecekan pada layar tapi lebih mengarah kepada bagaimana layarmu merespons sentuhan. Berguna jika kamu merasa layarmu sudah tidak responsif lagi.

*#12580*369# – Informasi hardware dan software

Kode ini dimasukkan jika kamu ingin melihat detail lebih mengenai perangkatmu. Kamu bisa mengetahui software sekaligus hardware apa yang kamu gunakan.

 

Baca dulu, jangan asal dicoba. Beberapa kode sudah diperingatkan dapat melakukan penghapusan seluruh data.

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli