Motor Matic Terbaru yang hadir di Indonesia

Pergeseran minat masyarakat Indonesia dari sepeda motor ke sepeda motor matic membuat para produsen otomotif memperkenalkan sepeda motor matic terbaik dengan teknologi tercanggih di kelasnya. Honda, Suzuki, dan Yamaha adalah tiga produsen mobil yang mendominasi pasar sepeda motor di Indonesia. Ketiganya menawarkan berbagai jenis sepeda motor matic berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat rendah. Mari kita bahas Motor Matic Terbaru di Tahun ini.

Untuk saat ini, Suzuki masih kalah melawan Yamaha dan Honda. Suzuki sepertinya kurang inovasi karena belum mengeluarkan mesin matic 150cc yang digandrungi masyarakat Indonesia. Padahal Yamaha dan Honda sudah memiliki perbedaan tipe matic 150cc yang laris manis di Indonesia. Meski demikian, Suzuki tetap memasarkan sejumlah mesin matik baru yang kualitasnya tidak kalah dengan mesin matik pabrikan Honda atau Yamaha. Nah, untuk mengetahui apa saja jenis-jenis tersebut, baca informasinya di bawah ini.

Motor Matic Terbaru yang hadir di Indonesia

1. All New Honda Scoopy Motor Matic Terbaru

All New Honda Scoopy
All New Honda Scoopy

Bagi yang sedang mencari motor matic terbaru dengan desain elegan dan klasik bisa membeli All New Honda Scoopy. Desain motor ini sangat keren dan cocok untuk wanita yang selalu ingin berpenampilan Styus. Honda juga telah melengkapinya dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power), sehingga konsumsi bahan bakar mesin matic terbaru ini sangat hemat. Scoopy baru tercatat memiliki konsumsi bahan bakar Euro 3 teruji 59km/liter serta berhenti diam dan sistem pengereman gabungan. Selain itu,Motor Matic Terbaru Scoopy menampilkan layar proyeksi LED depan yang memberikan pencahayaan lebih kuat di malam hari. Sementara itu, mesinnya menghasilkan tenaga 108,2PS, 9,1PS pada 7.500rpm, dan torsi 9,4Nm pada 6.000rpm.

2.  Yamaha XMAX 250

XMAX 250
XMAX 250

Yamaha memiliki mesin matik terbaru bernama XMAX. Salah satu keistimewaan motor ini adalah mesin 250cc-nya. Mesin tersebut dioptimalkan dengan teknologi TCS (Traction Control System), yang mengurangi risiko ban belakang selip. Selain itu, Yamaha XMAX 250 dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan rem cakram ganda untuk pengendalian pengereman yang lebih maksimal. Desain XMAX juga sangat bagus dan terlihat jauh lebih besar dari NMAX atau Aerox. Mesin 250cc yang digunakannya juga mampu menghasilkan tenaga hingga 16,8kW pada 7000rpm dan torsi 24,3Nm pada 5500rpm.

3. Yamaha TMAX DX

"<yoastmark

Yamaha akan segera meluncurkan Yamaha TMAX DX di Indonesia. Motor ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang gemar mengendarai Moge. Desain atraktif yang mencakup setiap aspek TMAX DX menjadikannya salah satu model matik Yamaha dengan kualitas terbaik. Jangan heran jika harganya melebihi Rp 200 juta karena motor ini memiliki mesin 2 silinder 530cc. Motor matic baru ini juga dilengkapi cruise control dan D-Mode, yang memungkinkan Anda memilih antara dua mode berkendara: City atau Sport. Lebih mengejutkan lagi, Motor Matic Terbaru TMAX DX juga dilengkapi suspensi depan upside down, Traction Control System (TCS) dan sistem pengereman ABS.

4. Motor Matic Terbaru Honda SH150i

Honda SH150i
Honda SH150i

Yamaha memiliki mesin matic premium yang didatangkan langsung dari luar negeri yaitu Honda SH150i. Harganya lebih dari Rs 40 lakh dan menawarkan desain modern yang berbeda dari otomatisasi biasanya. Mesin matik terbaru Honda ini juga memiliki banyak fitur canggih, seperti fungsi Smart Key System atau sistem penguncian tanpa kunci. Terdapat juga lampu utama LED di bagian depan dan pengisi daya yang memudahkan pengisian ulang baterai smartphone Anda. Sedangkan Motor Matic Terbaru ini untuk mesinnya, menghasilkan 153 cc yang menghasilkan tenaga 10,9 kW pada 8.250 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga yang dikeluarkan cukup tinggi, sehingga wajar jika harga mesin matik terbaru ini cukup tinggi.

5. Suzuki Address Playful

Suzuki Address Playful
Suzuki Address Playful

Desain elegan motor matic terbaru ini mencerminkan jiwa muda yang energik, fun dan dinamis. Ada 10 pilihan warna Suzuki Address yang playful untuk Anda pilih sesuai selera masyarakat Indonesia. Sedangkan mesin berkapasitas 113cc yang dioptimalkan untuk sistem pembakaran injeksi bahan bakar. Mesin tipe SOHC dioptimalkan dengan sistem pendingin udara dan gearbox CVT. Penggunaan teknologi Fuel Injection membuat Address Playful semakin irit dan dapat menghasilkan tenaga yang lebih besar. Bobot mesin matik terbaru ini juga ringan yakni 97kg. Alhasil, Address Playful tergolong sebagai penggerak yang lincah saat diajak menikung atau bermanuver.

6. Yamaha Fino Grande

Fino Grande
Fino Grande

Motor matic baru ini memiliki desain yang berbeda dengan model Yamaha Fino Sport dan Premium 2017. Pasalnya, motor ini sudah dilengkapi lampu utama LED yang memiliki desain elegan sehingga pencahayaan lebih optimal dan fokus. Warna Royal Blue dan jok yang elegan menambah keanggunan motor matic Yamaha ini. Selain itu, Yamaha Fino Grande menggunakan ban Tubeless dengan pola tapak yang lebih banyak. Sementara itu, mesinnya mengusung teknologi Blue Core 125cc yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan performa mesin lebih konsisten. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 9,52 HP dan torsi 9,6 Nm.

7. All New Yamaha X Ride 125

Yamaha X Ride 125
Yamaha X Ride 125

Yamaha XMAX 250 layak menjadi motor matic terbaru dan berkualitas terbaik di Indonesia. Namun ada satu lagi motor matic baru dari Yamaha yaitu X-Ride 125. Motor ini didesain sebagai motor Adventure matic, dengan desain yang lebih agresif dari motor matic biasa. Selain itu, Yamaha X-Ride 125 dibekali dengan ukuran stang lebih lebar ala adventure sehingga lebih mantap saat melintasi berbagai medan jalan. Sedangkan mesinnya ditenagai oleh mesin 125cc dengan tenaga dan torsi yang sama persis dengan Yamaha Fino Grande, mencapai 7.0kW pada 8000rpm dan torsi 9,6Nm pada 5500rpm.

8. Honda Beat Street

Honda Beat Street
Honda Beat Street

Kehadiran Honda Beat Street semakin memperluas jangkauan sepeda motor matic Honda yang dijual di Indonesia. Desain mesin ini berbeda dengan All New Beat eSP atau Beat Pop. Yang paling mencolok adalah penggunaan setir experience dan speedometer full digital. Mesin matik terbaru ini juga diselimuti garis-garis extreme street style. Ada juga ban tubeless dan beberapa fitur utama Honda seperti idle stop system, sistem pengereman gabungan, dan bagasi 11 liter yang besar. Sayangnya, Motor Matic Terbaru Honda Beat Street kalah bersaing dengan Yamaha X-Ride 125 karena motor tersebut masih mengandalkan mesin 110cc yang menghasilkan tenaga 6,38 kW pada 7500 rpm dan torsi 9,01 Nm pada 6500 rpm.

9. Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox 155
Yamaha Aerox 155

Ada tiga versi Yamaha Aerox 155 yaitu versi standar, versi R dan versi S. Mesin matik baru ini menjadi lawan tangguh Honda Vario 150. Namun secara keseluruhan Aerox 155 lebih baik dari Vario 150. Tak lepas dari bodinya yang bongsor yang membuatnya terlihat lebih sporty. Meski tidak segesit Vario 150, Aerox 155 memiliki tenaga yang jauh lebih besar. Kemampuan tersebut berkat mesin berkapasitas 155cc yang dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) untuk membuat mesin lebih bertenaga. Lalu ada teknologi Blue Core dan forged piston serta silinder DiAsil. Kombinasi ini memungkinkan Aerox 155 menghasilkan tenaga 11,0 kW pada 8000 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6250 rpm.

10. Yamaha Mio S 125 Blue Core

Yamaha Mio S 125 Blue Core
Yamaha Mio S 125 Blue Core

Ban tubeless tapak lebar menjadi daya tarik matic terbaru ini. Yamaha membekali Mio S dengan ban depan 80/80-14M/C 43P dan ban belakang 100/70-14M/C 51P untuk pengendaraan yang lebih nyaman dan stabil. Bodinya juga ramping dan ringan, membuat Yamaha Mio S lebih mudah bermanuver di jalanan macet. Sedangkan mesin berkapasitas 125cc yang dioptimalkan dengan teknologi Blue Core agar irit, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 7.0kW pada 8000rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 9,6Nm pada 5.500rpm. Dan ada juga fungsi Answer Back System yang merupakan salah satu kelebihan motor matic terbaru.