hit counter

Ini Dia Cara Menciptakan Nuansa Maskulin Di Rumah

Liputanberitaku.com — Desain tata letak sangat penting untuk rumah. Inilah mengapa arsitek mematok harga yang tidak murah. Tentu saja, arah desain seseorang tergantung selera masing-masing. Beberapa orang menginginkan rumah bergaya klasik, retro atau industrial.

Ada juga gaya arsitektur yang mengadopsi pendekatan gender. Karenanya, ada desain rumah bergaya feminim, dan ada juga gaya maskulin. Jika Anda ingin menggunakan gaya maskulin pada rumah kompak (hemat lahan), Anda bisa meniru desain rumah ini.

Karya arsitektur jenius ini dikembangkan oleh TSEH Construction Group. Karya yang mengakar di Ukraina ini mencakup area seluas 141 meter persegi. Selain bernuansa maskulin, rumah juga memiliki desain yang kompak: ruang tamu, ruang tamu, meja makan dan dapur disatukan menjadi satu.

Pertama kita bahas dulu sisi maskulinnya. Selayang padang, desain rumah ini didominasi oleh warna yang sama dengan laki-laki (yaitu hitam dan abu-abu).

Warna hitam terlihat dari lampu bergaya industrial di atas meja makan dan di sekitar dinding rumah. Tidak hanya itu, warna hitam bisa ditemukan di ruang penyimpanan TV di tangga menuju loteng.

Selain hitam, ada juga warna dengan corak warna maskulin yaitu abu-abu. Dari interior dapur, sofa hingga kursi, sang arsitek memberikan tone abu-abu untuk mempertegas nuansa maskulin.

Jika Anda menginginkan kesan maskulin, Anda bisa menggunakan warna ini di rumah Anda. Jika Anda memiliki apartemen satu kamar, Anda bisa memilih furnitur berwarna hitam, seperti sofa atau kursi, agar ruangan Anda lebih gagah. Selain perpaduan warna, kamu juga meniru konsep rumah ini. Dengan konsep open space (tanpa sekat/dinding), arsitek membuat ruangan tamu menjadi satu dengan meja makan, dan dapur. Alhasil, ruangan tampak begitu lega dan luas.

Ide yang menarik adalah plafon rumah ini terbuka, sehingga kuda kuda kayu besar itu sendiri menjadi daya tarik yang menarik. Dengan begitu, celah di dalam rumah lebih lega, sehingga udara panas bisa dihilangkan.

Ada juga skylight untuk membuat sinar matahari lebih melimpah. Anda juga bisa mengaplikasikan bata ekspos dan batu alam ke salah satu sisi dinding seperti di rumah ini untuk menunjukkan kesan lebih natural.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli