Cara Blokir Anggota Grup WA yang Rewel dan Berisik !

Grup WhatsApp besar tentu saja memiliki anggota grup yang mengobrol dan suka mengirim pesan menyeramkan. Orang-orang seperti itu sebenarnya bisa dibatasi, yaitu untuk menghindari obrolan spam atau menjaga keharmonisan sebuah group. Cara Blokir Anggota Grup WA  sebenarnya bisa dilakukan oleh admin Group, mari kita bahas caranya!

Meskipun grup WhatsApp dapat memudahkan untuk berinteraksi dengan banyak kontak sekaligus, terkadang percakapan yang muncul di grup membuatnya membingungkan dan canggung.

Selain itu, pesan tidak penting dari anggota yang lantang dapat menghilangkan pesan penting lainnya. Tentu saja hal ini tidak mau membuat kita kerepotanbukan?

Jadi, untuk memperbaiki masalah ini, batasi saja pengirim pesan di grup WhatsApp.

Bagaimana Blokir Komentar Anggota di Grup WA ?

Obrolan grup WhatsApp yang kerap menyebar ternyata bisa dikendalikan. Admin grup WhatsApp dapat membatasi percakapan yang mengisi jendela obrolan melalui fitur WhatsApp.

Triknya dilakukan melalui opsi baru yang disebut “Hanya Administrator” di menu “Kirim Pesan” pada pengaturan aplikasi.

Dengan mengaktifkan opsi ini, hanya anggota yang terdaftar sebagai administrator yang dapat mengirim pesan ke grup.

Diharapkan dengan hadirnya fungsi untuk membatasi obrolan anggota grup akan semakin memudahkan penggunaan grup untuk keperluan tertentu, seperti pengumuman penting satu arah.

Karena hanya admin yang dapat menulis pesan, pengumuman penting pun tidak ketinggalan di balik obrolan anggota.

Pembaruan obrolan grup ini tersedia di WhatsApp iOS 2.18.70 dan Android 2.18.201. Pengaturan dapat dilakukan oleh pengurus grup dengan membuka “Info Grup” (informasi grup), kemudian memilih opsi “Pengaturan Grup” dan opsi “Kirim Pesan”.

Administrator dapat memilih antara dua opsi yang tersedia: “Semua Peserta” (semua anggota grup) atau “Hanya Administrator” (khusus administrator).

Jika Anda memilih opsi “admin only”, akan muncul notifikasi bahwa admin telah mengubah pengaturan grup sehingga hanya admin yang dapat mengirimkan pesan.

Sementara itu,  di jendela anggota lain, Kolom ketik pesan akan menghilang dan sebagai gantinya muncul pemberitahuan bahwa “hanya admin yang dapat mengirim pesan”.

Anggota lain dapat memeriksa admin mana yang dapat mengirim pesan dengan mengetuk teks “admin” berwarna hijau. Admin kemudian dapat mengatur ulang pengaturan “Kirim Pesan” seperti biasa jika mereka mau.

Admin juga dapat menerapkan batasan yang sama untuk mengedit data grup. Opsi “Edit detail grup” memungkinkan admin memilih semua anggota yang dapat mengedit subjek, deskripsi, dan ikon profil grup.

Anda juga dapat mengaturnya sehingga hanya administrator yang dapat melakukannya.

Itulah artikel tentang Cara Blokir Anggota Grup WA semoga artikel ini bermanfaat untuk semua, terima kasih!