Keunikan Dari Rotan Memiliki Sifat

Keunikan Dari Rotan Memiliki Sifat–Rotan merupakan salah satu bahan baku yang sangat sering digunakan dalam kerajinan tangan. Keunikan rotan adalah mudah dibentuk.

Soal keunikan rotan memiliki sifat yang sering dijumpai di kelas-kelas sekolah. Sebagai ukuran prestasi belajar siswa, guru mengajukan pertanyaan seperti pertanyaan yang berasal dari materi yang dipelajari sebelumnya.

Ini adalah bagian dari uji kecakapan yang dilakukan guru terhadap siswanya. Tujuannya adalah untuk melihat keberhasilan setiap siswa sehubungan dengan kurikulum yang diajarkan sebelumnya.

Walaupun kinerja setiap siswa belum tentu sama, guru boleh saja mengambil kinerja rata-rata. Dari hasil tersebut, guru dapat melihat bagaimana kinerja siswa yang bertentangan dengan standar yang ditetapkan dalam kurikulum.

Rotan ini bahkan bisa kita bentuk dengan tangan kita sendiri. Itulah sebabnya rotan menjadi salah satu bahan baku pembuatan kerajinan dengan teknik anyaman. Meski mudah dibentuk, kerajinan rotan sangat kuat, kokoh dan tahan lama.

Penjelasan tambahan ini telah disusun dari berbagai sumber untuk memberikan informasi tambahan. Dengan demikian, siswa dapat lebih memahami pembahasannya. Bukan hanya berdasarkan diskusi buku teks.

Keunikan Dari Rotan Memiliki Sifat

Diskusi
Pertanyaan di atas sepertinya kurang lengkap, karena perlu juga disertai dengan pilihan jawaban. Berikut pertanyaan lengkapnya:

Rotan merupakan salah satu bahan baku yang sangat sering digunakan dalam kerajinan tangan. Sifat unik rotan adalah sebagai berikut:

Kasar

B.Sayang

C.Lembut

D.Mudah dibentuk

Jadi, pilihan (D) adalah jawaban yang benar. Pilihan (D) benar karena rotan pada dasarnya merupakan bahan yang keras karena keras dan tahan. Namun, keunggulan rotan adalah kemudahan dalam membentuk rotan. Rotan ini bahkan bisa kita bentuk dengan tangan kita sendiri. Itulah sebabnya rotan menjadi salah satu bahan baku pembuatan kerajinan dengan teknik anyaman. Meski mudah dibentuk, kerajinan rotan sangat kuat, kokoh dan tahan lama.

Pilihan (A), (B) dan (C) salah karena bukan sifat unik rotan.