Pencipta Lagu Ambilkan Bulan Bu

Pencipta Lagu Ambilkan Bulan BuKetika mereka masih kecil atau ketika belajar di PAUD atau taman PAUD, anak-anak sering diajarkan lagu yang berbeda. Tujuan mengajari anak-anak lagu yang berbeda adalah untuk membantu anak-anak menghubungkan saraf mereka dan meningkatkan keterampilan belajar mereka seiring bertambahnya usia. Lagu juga membantu pembelajaran awal anak-anak.

Banyak lagu yang diajarkan kepada anak-anak oleh orang tua atau guru PAUD. Salah satu lagu anak yang diajarkan di PAUD adalah Get the Moon Mbak.
Lagu-lagu yang sangat dekat dengan anak-anak sering dinyanyikan sebelum tidur. Siapa yang menggubah lagu “Take the moon”?

Lirik dan penulis lagu Get the moon lady
Get the Moon Bu adalah sebuah lagu karya Abdullah Totong Mahmud atau lebih dikenal dengan AT dari Palembang, Sumatera Selatan. Mahmud. Mengutip Gita Romadhona dan Widyawati Oktavia (2011: 5), SMP Superlengkap Bahasa Indonesia. Mahmud adalah seorang pencipta lagu anak yang cukup terkenal, termasuk lagu Get the Moon Bu. Pria kelahiran 3 Februari 1930 ini merupakan anak kelima dari sepuluh bersaudara pasangan Masayu Aisyah dan Masagus Mahmud.

Lagu Take the Moon, Mom adalah bentuk penyesalan untuk buah hati, karena tidak menanyakan bulan apa yang akan didapatkan. Pengulangan kalimat pertama AT Mahmud memang disengaja, karena anak-anak memiliki kekhasan tidak cukup bertanya berkali-kali.

Dalam proses pembuatan lagu ini, AT Mahmud terlebih dahulu menggubah lagu dengan “Ambilkan Bulan Pak”. Namun, suaranya tidak begitu halus. Jadi dia beralih dari pria ke wanita.

Demikianlah penjelasan tentang lagu Ambilkan Bulan Bu diciptakan oleh AT Mahmud. Semoga bahasan di atas dapat menjadi edukasi terhadap lagu-lagu anak yang menyimpan makna yang sangat mendalam.

Pencipta Lagu Ambilkan Bulan Bu

Pembahasan

pencipta lagu ambilkan bulan bu adalah Abdullah Totong Mahmud (AT.Mahmud)