Kegiatan Menekan dan Melepas Tombol

Kegiatan Menekan dan Melepas Tombol–Permainan teka-teki silang adalah permainan yang asalnya dari Amerika Serikat. Permainan teka-teki silang pertama kali hadir pada tahun 1913. Sampai saat ini, pertanyaan-pertanyaan seputar istilah sering muncul pada teka-teki silang. Lalu, apa jawaban yang tepat untuk soal kegiatan menekan dan melepas tombol?

Saat ini banyak jenis komputer yang dapat digunakan seperti berikut ini.

Komputer laptop
Laptop merupakan salah satu jenis komputer yang dapat dibawa dan digunakan dimana saja. Meski cukup mirip dengan laptop, komputer jenis ini kurang dikenal karena lebih berat dan ukurannya lebih besar dari laptop.

Desktop
Komputer desktop adalah jenis komputer yang dapat diletakkan di atas meja. Jenis komputer ini memiliki CPU terpisah dari monitor dan keyboard.

Genggam
Saat ini, komputer genggam sudah jarang digunakan karena sudah tergantikan oleh smartphone. Komputer ini memiliki ukuran dan bentuk yang kecil.
Ini adalah respons TTS untuk menekan dan melepaskan tombol yang sesuai. Istilah “klik” digunakan tidak hanya untuk menekan tombol mouse di komputer, tetapi juga untuk fotografi.

Kegiatan Menekan dan Melepas Tombol

Penjelasan:

Tindakan menekan dan melepaskan tombol disebut KLIK.

Kemajuan teknologi tidak dapat dihindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi berjalan seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Klik biasanya dilakukan oleh seseorang yang menggunakan teknologi. Misalnya, ponsel, laptop, mouse, dll.

Berikut adalah beberapa jenis klik mouse yang dilakukan orang.

  • Klik kanan: yaitu tindakan menekan tombol kanan mouse kemudian muncul menu baru berdasarkan aplikasi yang sedang berjalan, misalnya pada Microsoft Word, saat menekan tombol kanan mouse, muncul menu copy, paste, cut, character, paragraf, poin-poin, penomoran, dll.
  • Klik Kiri Mouse : Cara menggunakannya adalah dengan menekan tombol kiri mouse, penggunaan ini biasa disebut dengan “klik”. Tombol kiri mouse untuk mengakses menu, memilih/membatalkan pilihan dialog, menggerakkan kursor saat mengetik, memilih objek tertentu, dan lainnya.