Samsung Galaxy A Series Jadi Official Smartphone di MPL Indonesia!

Liputanberitaku.com — Menurut kabar yang beredar, Samsung Electronics Indonesia telah bekerja sama dengan “Mobile Legends: Bangbang Professional League Indonesia Season 7 dan Season 8” untuk mendukung para pemain game e-sports agar tampil terbaik di dalam game tersebut.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Ahmad Irfan Rinaldi menjelaskan kerja sama ini secara resmi menjadikan seri Galaxy A menjadi official handphone MPL Indonesia yang yang diselenggarakan mulai 26 Februari hingga 2 Mei 2021.

“Kami ingin memberikan passion poin untuk pemain esports khususnya anak muda. Pertama dari layar Super AMOLED, refresh rate 90Hz, IP67, chipset Snapdragon 720G, 800 nits di kelasnya, memiliki fitur Game Mode dan baterai besar untuk bermain Mobile Legends,” ujarnya kepada tim Telkopedia.id.

Irfan pun melihat bahwa Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai US$941 juta atau sekitar Rp13 triliun. Selain itu, lebih dari 202,6 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet setiap harinya dan 98,2% di antaranya menggunakan handphone yang di dalamnya sebanyak 88,9% bermain mobile games setiap harinya.

https://gizmologi.id/

Dalam kesempatan yang sama, Fachrian Noor Ramadhan atau dikenal Guava merupakan tim esports dari Alter Ego bercerita kepada tim Telkopedia.id seputar pengalamannya menjajal Galaxy A72 digunakan untuk bermain Mobile Legends.

“Di era next normal ini, mobile gaming menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia. Galaxy A32 | A52 | A72 sudah didukung oleh kemampuan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz dan tentunya chipset yang lebih bertenaga,” jelas Irfan.

Saat ini cabang olahraga e-sports merupakan salah satu pilihan karir yang menjanjikan bagi generasi muda. Apalagi, e-sports punya peluang besar, ditambah Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai US$941 juta atau sekitar Rp13 triliun.

“Kami menyambut baik kerja sama antara MPL Indonesia dengan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) untuk men cetak generasi muda berprestasi dan memberikan pengalaman e-sports yang optimal saat latihan, maupun kompetisi,” ucap Azwin Nugraha, Head of Public Relations Esports Moonton Indonesia.

infokomputer.com

MPL Indonesia adalah kompetisi tertinggi dari Mobile Legends: Bang Bang yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkarier sebagai atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa. Dengan tema The Next Level, MPL bersama Samsung berkomitmen untuk membawa ekosistem e-sports di Indonesia ke tingkat dunia.

Sementara itu, kemitraan Samsung dengan MPL juga disambut gembira oleh Delwyn Michael Sukamto, Chief Executive Officer dari Alter Ego Esports. Ia mengatakan bahwa Alter Ego bangga bisa menjadi satu-satunya partner Team Esports dengan Samsung Indonesia.

“Tentunya dari kerja sama yang akan dijalankan kedepannnya, kami berharap dapat bersama-sama untuk memajukan industri ini. Tak hanya itu, dengan adanya kerjasama antara pihak Samsung dan Moonton tentunya jelas menjadi nafas baru bagi industri e-sports di Tanah Air,” ucap Delwyn.

Untuk segi produk yang dikeluarkan, Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz refresh rate dan touch sampling rate 180Hz yang dimiliki Galaxy A32 | A52 | A72 semakin menjadikan ketiga smartphone tersebut lebih nyaman digunakan untuk bermain game.

Ketiga smartphone terbaru Samsung ini juga punya baterai dan memori besar. Ditambah dengan Game Booster menjadi fitur yang sangat mendukung bagi para gamers mendapatkan pengalaman bermain yang mulus dan tidak ada patah-patah alias lag.

Saat ini, Samsung sudah memasarkan Galaxy A32 mulai dari harga Rp3.599.000. Sementara, dua seri Galaxy A lainnya, yakni Galaxy A52 dan A72 dijual mulai dari harga Rp4.999.000 dan 5.999.000. Ketiga smartphone ini juga datang dengan pilihan warna-warna yang menarik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli