Tempat Sabun Dinding Kamar Mandi yang Bagus

Tempat Sabun Dinding Kamar Mandi yang Bagus–Saat ini banyak orang yang lebih memilih dispenser sabun tempel dinding untuk kamar mandi dibandingkan dispenser sabun portable karena praktis dan memudahkan penggunaan sabun, terutama sabun cair. Beberapa produsen dispenser sabun juga memproduksi produknya dalam jumlah banyak, seperti sampo, pembersih wajah, pasta gigi, sikat gigi, dll. dapat digunakan untuk penyimpanan. Jika Anda mencari tempat sabun yang dipasang di dinding untuk kamar mandi. Artikel ini akan membahasnya secara keseluruhan, dimulai dengan pemilihan dan rekomendasinya.

Tips Memilih Tempat Sabun Dinding

1. Pilih sesuai model tempat sabun

Untuk tempat sabun tempel dinding di kamar mandi, suction cup biasanya digunakan untuk menempel di dinding. Beberapa tempat sabun juga sudah ditempeli paku secara permanen, sehingga lebih awet dan tidak mudah lepas. Dispenser sabun ini memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan mudah dibersihkan, menjadikannya sempurna bagi mereka yang menghargai kebersihan. Namun untuk tempat sabun berperekat permanen, pastikan sesuai dengan tekstur dinding yang akan Anda gunakan agar dapat digunakan dengan baik.

Jika Anda masih tinggal di rumah sementara, entah itu rumah kontrakan atau kos-kosan. Ada baiknya memilih tempat sabun portable daripada tempat sabun yang menempel di dinding kamar mandi. Menggunakan tempat sabun portable tentunya akan memudahkan Anda untuk membawa sabun Anda ke berbagai tempat. Entah itu kamar mandi, wastafel, toilet, dan tempat lainnya. Namun, bagian bawah dispenser sabun portabel perlu dibersihkan secara berkala karena bersentuhan langsung dengan kotaknya sehingga cepat kotor.

2. Pastikan bahan yang digunakan

Stainless steel adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat tempat sabun tempel dinding. Dengan tampilannya yang glossy, material ini memiliki tampilan yang segar, elegan dan bersih saat dipasang di dinding. Keunggulan lain dari tempat sabun stainless steel adalah tidak mudah berkarat, memiliki daya tahan yang baik. Dan sisa sabun tidak mudah menempel, sehingga Anda tidak perlu terlalu sering membersihkan tempat sabun.

Bahan lain yang juga mudah ditemukan di dispenser sabun yang dipasang di dinding untuk kamar mandi adalah plastik atau spons yang terkenal ringan dan mudah dirawat. Namun, tidak mudah pecah dan cukup tahan terhadap guncangan, menjadikannya pilihan tepat untuk kotak sabun jika Anda memiliki anak kecil di rumah. Karena bahan sabunnya mudah meleleh, wadah sabun plastik perlu dibersihkan secara rutin. Sedangkan bahan spon cenderung cepat kempes dan perlu diganti secara berkala agar tetap nyaman.

3. Pastikan area penempatan sudah sesuai

Tempat sabun kamar mandi dari kaca atau keramik harus diletakkan di wastafel karena mudah pecah. Sementara itu, sebaiknya diletakkan di tempat kayu yang tidak terlalu lembab, agar tidak mudah berjamur atau rusak. Bahan stainless steel sebenarnya bisa diletakkan di mana saja. Namun pastikan tidak terus menerus terkena air, karena bisa cepat kotor dan rusak. Jika tempat sabun Anda terbuat dari plastik dan silikon, Anda bisa meletakkannya di mana saja asalkan rutin membersihkannya agar tidak licin.

Bagi yang memilih tempat sabun kamar mandi tempel dinding berupa dispenser sabun, pastikan kapasitasnya sama dengan sabun yang dibeli. Pilih botol 200ml untuk sabun tangan yang diletakkan di wastafel. Tetapi pilihlah botol dengan kapasitas 450ml atau lebih untuk body lotion dan sampo.

Rekomendasi Tempat Sabun Dinding Kamar Mandi

1. Dispenser Sabun Cair Silver Krisbow

Tidak salah lagi kualitas rangkaian furnitur Krisbow, termasuk tempat sabun kamar mandi yang terpasang di dinding ini. Dispenser sabun cair Krisbow yang terbuat dari plastik kualitas terbaik memiliki kapasitas maksimal 380ml sehingga masih cocok dipasang di wastafel. Namun, karena ini adalah jenis tempat sabun permanen, Anda perlu mempertimbangkan dengan cermat ke mana produk ini pergi agar tidak terbuang sia-sia nantinya.

Setelah dipasang dengan benar, dispenser sabun cair Krisbow sangat sederhana, cukup tekan tombol untuk mengeluarkan sabun. Selain tersedia di toko perangkat keras ACE, tempat sabun yang dipasang di dinding kamar mandi ini juga dapat dipesan dari e-commerce dengan harga Rs 90.000.

2. Happy Time 2 lapis dudukan dinding baja tahan karat

Tempat sabun tempel dinding kamar mandi Happy Time terbuat dari bahan stainless steel kualitas terbaik yang tebal dan bebas karat. Rak dua susun berukuran 40cm x 16cm x 40cm ini dapat digunakan tidak hanya sebagai tempat sabun tetapi juga untuk berbagai perlengkapan mandi. Di ujungnya ada tembok pembatas tambahan untuk mencegah peralatan yang diletakkan di sana agar tidak jatuh.

Tempat sabun yang dipasang di dinding kamar mandi ini juga dilengkapi lubang-lubang kecil untuk mencegah genangan air menumpuk saat mandi, menjaganya agar bebas dari kuman, jamur, dan bakteri. Tampilan mewah floating shelf Happy Time dijual seharga Rp 92.000 membuatnya cocok untuk dekorasi rumah.

3. Dispenser Sabun Cair Otomatis Tanaga Touchless

Jika Anda membutuhkan tempat sabun tempel dinding yang canggih untuk kamar mandi, dispenser sabun otomatis tanaga touchless adalah pilihan yang tepat. Hal ini didukung dengan adanya sensor infra merah yang memungkinkan Anda mengeluarkan sabun di dalamnya tanpa menekan tombol, sehingga mencegah kontaminasi silang kedua. Bahan pembuatannya adalah plastik ABS dan menggunakan empat baterai AA. Lampu indikator LED pada produk memudahkan penggunaan, terutama di malam hari.

Namun, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat menggunakan dispenser sabun yang terpasang di dinding ini untuk kamar mandi, antara lain dispenser tidak boleh dipasang lebih rendah dari 5cm dari meja, efek sensor maksimum adalah 10cm dan hanya untuk penggunaan internal. Dispenser sabun otomatis tanpa sentuhan Tanaga berukuran 11cm x 10cm x 6.5cm dan memiliki volume dispenser sabun maksimum 700ml. Selain kualitasnya yang bagus, harga produk ini juga relatif tinggi, sekitar 160 ribu rupiah.

Kesimpulan

Mulai saat ini tempat sabun tempel dinding kamar mandi tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris kamar mandi saja, tapi juga bisa dijadikan sebagai dekorasi ruangan. Pada artikel kali ini kami telah membahas berbagai produk sabun cuci piring tempel dinding mulai dari harga puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah.

Ă—