Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik

Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik–Mengganti set-top box TV analog dan TV digital adalah salah satu alat terpenting. Tanpa set top box, TV analog tidak bisa digunakan untuk menonton siaran TV digital. Ini karena set-top box TV digital berfungsi sebagai perangkat yang dapat menerima sinyal dan mengubahnya menjadi suara dan gambar untuk ditonton di televisi.

Jika Anda ingin mencari produk set top box TV digital yang bagus untuk digunakan di rumah. Berikut beberapa penawaran produk yang bisa menjadi alternatif. Namun sebelumnya, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips memilih set-top box terbaik untuk TV digital agar tidak salah dalam membeli.

 

Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik
Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik

Tips Memilih Top Box TV Digital Yang Bagus

Kiat dekoder TV digital ini membantu Anda memilih produk yang tepat dan menggunakannya. Lantas apa saja tips memilih set top box terbaik untuk TV digital? Lihat tips di bawah ini.

1. Perhatikan sertifikat Kominfo agar bisa digunakan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih set top box terbaik untuk TV digital adalah apakah sudah disertifikasi oleh Kominfo. Sertifikat Kominfo adalah jaminan bahwa set top box TV digital yang ingin Anda beli dapat digunakan.

Perlu juga diperhatikan sinyal DVB-T2 atau MODI pada set top box TV digital agar set top box dapat digunakan untuk siaran TV digital.

2. Beradaptasi dengan kebutuhan

Ada banyak produk set top box TV digital terbaik di pasaran saat ini, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Selain itu, berbagai produk ini juga menawarkan fitur yang memungkinkan Anda menyambungkan TV ke Internet. Jika Anda tidak memerlukan koneksi Internet, sebaiknya beli dekoder TV digital yang tidak memiliki fitur ini.

3. Ketahui pendapat lebih dalam

Tips memilih set-top box TV digital terbaik, hal terakhir yang harus diperhatikan adalah mengetahui review produk atau toko lebih dalam. Alangkah baiknya jika Anda bisa mengetahui semua produk set top box TV digital yang ingin Anda beli.

Jika Anda membeli dari e-commerce, pastikan Anda membaca semua ulasan pelanggan. Ini memastikan bahwa set top box yang ingin Anda beli memiliki kualitas yang baik. Selain itu, Anda juga dapat membelinya dari official official store untuk memastikan set top box yang Anda beli adalah original, bagus dan dapat digunakan dengan baik.

Dengan mengecek review dan memperhatikan berbagai faktor sebelum membeli TV digital, Anda bisa terhindar dari kerugian akibat ketidaktahuan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kami telah memberi Anda sejumlah daftar dekoder TV digital berkualitas baik di artikel ini. Namun, Anda harus memperhatikan spesifikasi sebelum membeli.

Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik

1. U1 DVB-T2 terlihat

Meskipun Anda jarang mendengar tentang set top box TV digital ini, Visat U1 adalah rekomendasi yang harus dimiliki. Belum lagi jika mengingat berbagai fitur set-top box TV digital, harganya masih terjangkau bagi banyak orang.

Visat U1 mendukung format DVB-T2, MPEG-2 dan MPEG-4 dan juga memiliki fungsi PVR yang memungkinkan Anda merekam program TV favorit saat Anda tidak dapat menontonnya secara langsung. Set-top box TV digital terbaik ini tidak hanya mendukung resolusi Full HD tetapi juga dapat menyimpan ribuan saluran TV dan program radio.

2. Kaonsat 899 HD DVB-T2

Jika Anda menginginkan set-top box TV digital yang memiliki banyak fitur namun tetap bisa digunakan pada TV jenis jadul, Kaonsat 899 HD DVBT2 bisa menjadi pilihan Anda. Dengan demikian, set top box TV digital ini kemungkinan besar akan digunakan. Oleh mereka yang masih menggunakan TV jenis tabung dan TV modern seperti LED dan LCD.

Untuk antenanya sendiri dekoder TV digital terbaik ini sudah menggunakan antena UHF, namun bisa juga menggunakan antena jadul atau antena indoor. Anda juga dapat merekam program TV favorit Anda dengan HDD internal atau flash drive, karena set top box TV digital ini juga dilengkapi port USB.

3.Polytron DVB-T2 PDV 600T2

Tidak kalah dengan dua merk sebelumnya, Polytron sebagai produsen elektronik tentunya tidak ketinggalan dalam produksi produk set top box TV digital. Polytron DVB-T2 PDV 600T2 merupakan salah satu produk terbaru yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi set top box terbaik untuk TV digital. Soal kualitas, Polytron DVB-T2 PDV 600T2 sudah tidak diragukan lagi sebagai receiver siaran TV digital.

Dilengkapi dengan fungsi Early Warning System (EWS), produk set-top box TV digital terbaik ini bisa menjadi pengingat saat terjadi bencana. Selain itu, Polytron PDV 600T2 juga memiliki fitur EPG atau fungsi panduan penjadwalan program siaran, dapat memutar konten multimedia Full HD (1080p). Fungsi perekaman program favorit (PVR), dan fungsi time shift yang memungkinkan Anda untuk memindahkan waktu siaran .