Terbaru! Bantuan Modal Usaha Kemensos Rp 3,5 Juta, Ini Cara Mendapatkannya

liputanberitaku.com–Setelah dana BLT UMKM berhasil disalurkan kepada pelaku ekonomi terdaftar senilai Rp 2,4 juta, kali ini Kemensos kembali mendukung “modal perusahaan” senilai Rp 3,5 juta. Tentunya hal ini menjadi pilihan bagi yang belum sempat mendapatkan BLT UMKM tahap 1 dan 2.

Baca Juga : Modal KTP Dapat Hibah 3,5 Juta Dari Kemensos

Informasi tentang bantuan sosial untuk modal usaha sebesar Rp 3,5 juta dari Kementerian Sosial telah dikonfirmasi oleh Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, dan memberikan informasi bahwa bantuan tersebut dimaksudkan supaya penerima manfaat mandiri dapat melakukan kegiatan usaha kecil. Dan tentunya, penanggulangan pandemi juga menjadi program rutin Kementerian Sosial

Kali ini, Liputanberitaku membagikan cara mendapatkan bansos Rp 3,5 juta dari Kemensos terbaru supaya pelaku usaha kecil yang belum sempat mendapat bansos UMKM tahap 1 dan 2 kemarin bisa mendaftar untuk bansos rP. 3,5 juta Cara mendapatkannya adalah dengan memenuhi kriteria atau persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial.

Untuk lebih mudah cara pendaftaran PKH sebelumnya telah di ulas oleh liputan beritaku di artikel ” CARA MUDAH DAFTAR PKH UNTUK DAFTAR BANTUAN SOSIAL UMKM SECARA ONLINE

Baca Juga : Bantuan Ibu Hamil 3 Juta, Begini Cara Dapatnya!

“Prinsipnya bantuan untuk usaha kecil diberikan oleh kementerian tersendiri ya? Program Dukungan Kewirausahaan Departemen Sosial menargetkan tujuan tertentu, yaitu Wisuda KPM PKH yang sudah start up,” kata Menteri Ari.

Baca Juga  Begini Cara Mudah Daftar Online BLT UMKM Tahun 2021

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) memberikan dukungan kewirausahaan sosial kepada 10.000 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah memulai usaha mikro terdampak wabah Covid-19.

Total anggaran dukungan Kementerian Sosial mencapai Rp5 miliar, karena Bantuan Sosial Insentif Modal Perusahaan (BSIMU) disalurkan masing-masing sebesar Rp500.000.

Baca Juga : Pelaku Usaha Dapat 1,5 Juta Tanpa Hutang

3 Persyaratan bantuan sosial Rp 3,5 juta dari Kementerian Sosial

Adapun syarat dan cara mendapatkan bantuan ini, tentunya harus memenuhi serangkaian kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah. Syaratnya:

  1. Masyarakat miskin / rentan kemiskinan.
  2. Anggota aktif KPM PKH yang telah diintegrasikan ke dalam data kelulusan KPM PKH Kementerian Sosial adalah mereka yang masih miskin dan terpapar dhuafa namun graduasi karena beberapa komponen tidak memenuhi.
  3. Memulai bisnis ultra mikro di wilayah tertentu.

Penerima manfaat kemudian dipilih untuk menerima dukungan dan dukungan sosial untuk mendorong modal perusahaan sebesar Rp 3,5 juta kepada KPM agar dapat mengembangkan bisnis mereka lebih lanjut.

Baca Juga : Prakerja Gelombang 16 Dibuka !

Cara mendaftar bantuan ini, Departemen Sosial akan memilih KPM PKH yang sudah Anda selesaikan, dan jika lulus maka Pakar PKH akan memberitahu Anda.

Untuk memastikan Anda termasuk yang memenuhi syarat untuk Dukungan Modal Perusahaan, periksa online di tautan di bawah ini:

Link Untuk Cek Bantuan Modal Usaha UMKM Rp 3,5 Juta Dari kemensos

Cara mengecek datanya cukup sederhana, setelah mengunjungi halaman link, lihat bagian atas kolom pencarian data Bantuan Sosial Keuangan (BST) dan isikan berdasarkan data yang benar. Jika sudah terdaftar bisa ke kantor kecamatan tempat tinggal anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *