BANSOS MODAL USAHA RP.3,5 JUTA TETAP DICAIRKAN OLEH KEMENSOS, INI DIA CARA AGAR LOLOS

liputanberitaku.com– Patut dicatat, program bantuan sosial untuk modal usaha  Rp3,5 juta ini merupakan salah satu program yang diberikan Kementerian Sosial untuk memulihkan perekonomian masyarakat saat terjadi pandemi.

Modal Usaha sebesar Rp 3,5 juta dalam bentuk bansos merupakan salah satu manfaat sosial yang diharapkan masyarakat.

Kabar baiknya, Bansos modal usaha Rp 3,5 juta atau bansos KPM PKH akan terus dicairkan di tahun 2021

Bansos modal usaha

Seperti yang pernah LiputanBeritaku.COM Beritakan “Program BLT UMKM Masih Diperpanjang sampai 2021, Berikut Persyaratan dan Cara Daftar Onlinenya”

Pengeluaran Bantuan sosial sebesar Rp 3,5 juta untuk modal perusahaan akan sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Lihat berita dari liputan beritaku tentang “Terbaru! Bantuan Modal Usaha Kemensos Rp 3,5 Juta, Ini Cara Mendapatkannya”.

Apalagi masyarakat yang masih berjuang untuk bertahan hidup dalam pandemi seperti itu.

Selain itu, Bansos UMKM Sebesar Rp3,5 Juta  ini diberikan kepada keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bagi yang belum mendaftar PKH, silahkan daftar DISINI

Jumlah yang dialokasikan Kementerian Sosial untuk program dukungan sosial modal usaha adalah sebesar Rp 5 miliar Rupiah.

Yang diterima adalah, Rp 3,5 juta untuk modal perusahaan, diterima berselang-seling sebesar Rp 500.000 ribu.

Di bawah ini adalah persyaratan daftar bantuan Rp 3,5 juta bagi keluarga penerima bantuan (KPM) di bawah Program Keluarga Harapan (PKH) atau Modal Usaha Bansos, di antaranya adalah:

  1. Miskin / rentan kemiskinan
  2. Tergolong sebagai anggota KPM dan PKH yang sudah digraduasi
  3. Memiliki Usaha

Jenis perusahaan yang berhak mengikuti program dukungan modal perusahaan senilai Rp3,5 juta adalah sebagai berikut:

  1. Para Pelaku Usaha Toko Kelontong
  2. Para Pelaku Usaha Kuliner
  3. Para Pelaku Usaha Pedagangan
  4. Para Pelaku Usaha Penjahit
  5. Para Pelaku Usaha Pertanian
  6. Para Pelaku Usaha Peternakan.

Departemen Sosial kemudian menyeleksi KPM PKH yang sudah jadi. Jika Anda lulus, Pembantu PKH akan memberi tahu Anda. Untuk mengecek lulus atau tidak bisa baca link artikel “Berikut Link Untuk Cek Modal Usaha UMKM Rp. 3.5 Juta Dari Kemensos

Pelatihan ini harus memungkinkan penerima dukungan sosial modal perusahaan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Kementerian Sosial mengaitkan gelar KPM PKH dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).