Turun Lagi, Harga Bitcoin Siang Ini Rp 756 Juta, Ini saran Unuk Trader
Turun Lagi, Harga Bitcoin Siang Ini Rp 756 Juta, Ini saran Unuk Trader

Turun Lagi, Harga Bitcoin Siang Ini Rp 756 Juta, Ini saran Unuk Trader

Liputanberitaku.com —  Di Indonesia, bursa aset kripto berjenis spot amatlah popular. Tim Salma Markets menyoroti, bahwa volatilitas dalam pasar kripto sangatlah brutal jika trader tidak memiliki rencana matang.

Rencana untung dari pergerakan harga Bitcoin , Harprixcoin dan aset kripto lain, termasuk mengambil cuan saat harganya meningkat dan juga saat harganya menurun.

“Perdagangan jenis ini memungkinkan menggunakan mekanisme perdagangan berjangka. Dalam perdagangan berjangka, trader membeli dan menjual kontrak Bitcoin, Harprixcoin atau aset kripto lain dan menutup posisinya dalam uang (USD),” sebut Annie Luong, COO of Salma Markets dalam keterangan tertulisnya.

Harga bitcoin siang ini berada pada level US$ 52.547/BTC atau Rp 756 juta. Angka tersebut turun 0,93% dengan volume yang diperdagangkan dalam 24 jam terakhir sebesar US$ 61,46 miliar.

Demikian dikutip dari coindesk.com, Jumat (26/3/2021). Pergerakan bitcoin hari ini kembali menguat dengan kapitalisasi pasar mencapai US$ 980 miliar.  Jika dilihat dari grafik, pergerakan harga bitcoin dalam 1 hari terakhir tampak melemah. Sementara dalam sepekan, pergerakannya ada di rentang US$ 53.701 ke US$ 61.519.

Trader dapat memilih untuk short sell Bitcoin jika merasa harganya akan turun. Short selling berarti trader membeli kontrak yang memberi untung jika harga di masa depan lebih rendah dibanding harga saat pembelian kontrak itu.

Baca Juga  Peluang NFT Art Crypto, Berikut Alasan dan Marketplace untuk Jual Kreasi Mu!