Ciri Ciri Sepeda Onthel Raleigh Asli

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : ciri ciri sepeda onthel raleigh asli.

ciri ciri sepeda onthel raleigh asli
ciri ciri sepeda onthel raleigh asli

Sepeda adalah kendaraan beroda dua atau tiga, mempunyai setang, tempat duduk, dan sepasang pengayuh yang digerakkan kaki untuk menjalankannya. Salah satu jenis sepeda yang banyak digunakan hingga tahun 1970-an adalah jenis ontel. Sepeda ontel memiliki ciri posisi duduk tegak, reputasi sangat kuat, dan bermutu tinggi. Rumah rantai tertutup.

Dengan gigi yang tidak bisa diubah dan biasanya terdapat dinamo di bagian roda depan untuk menyalakan lampu. Sepeda ontel juga dilengkapi rem drum untuk pengereman. Berbagai merek sepeda ontel dari berbagai negara beredar di pasar Indonesia. Pada segmen premium, misalnya merek Fongers, Gazelle, dan Sunbeam. Kemudian, pada segmen di bawahnya diisi oleh beberapa merek terkenal seperti Simplex Burgers, Raleigh, Humber, Rudge, Batavus, Philips, dan NSU.

Teks apakah pada teks diatas ?, yaitu Teks deskipsi

 

Pendahuluan

Teks deskipsi merupakan sebuah tulisan yang isinya bertujuan memberi gambaran suatu objek kepada pembaca secara rinci dan jelas.

 

Unsurunsur teks deskipsi :

  • identifikasi
  • klarifikasi
  • deskripsi bagian.

 

Contoh Teks deskipsi :

Kerak telor adalah makanan asli daerah Jakarta, dengan bahan-bahan beras ketan putih, telur ayam atau bebek, ebi yang disangrai kering ditambah bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica butiran, garam dan gula pasir.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : ciri ciri sepeda onthel raleigh asli , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!