hit counter

tentukan domain dan range dari fungsi linear berikut

tentukan domain dan range dari fungsi linear berikut–Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : domain dan range dari fungsi linear.

Domain (Daerah asal) adalah himpunan semua bilangan real x yang membuat fungsi f terdefinisi (f anggota himpunan bilangan real). Range (Daerah hasil) adalah himpunan semua bilangan real y yang terdefinisi dengan anggota himpunan bilangan real x.
Range dalam suatu fungsi merupakan semua kemungkinan nilai keluaran, di mana setiap angka merupakan hasil dari masukkan (domain) ke dalam rumus atau persamaan.
Menentukan range dirumuskan dengan 1) Range = batas kelas tertinggi – batas kelas terendah Pada rumus yang 1) ini, dapat dipilih bahwa Range = batas atas kelas tertinggi – batas atas kelas terendah = 100 – 50 = 50 Range = batas bawah kelas tertinggi – batas bawah kelas terendah = 91 – 41 = 50 2) Range = Nilai tengah …
domain dan range dari fungsi linear
domain dan range dari fungsi linear

Pembahasan

Diketahui fungsi . Karena  merupakan fungsi linear yang jika digambar grafiknya berupa garis lurus maka domain dan rangenya adalah semua bilangan real sehingga

Dengan demikian, domain dan range dari  adalah .

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : tentukan domain dan range dari fungsi linear berikut , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!