Final Fantasy VIII Akhirnya Hadir di Platform Android dan iOS!

Liputanberitaku.com — Final Fantasy VIII telah hadir di smartphone, hanya beberapa dekade setelah debutnya. Hari ini, Square Enix meluncurkan permainan peran klasik di iOS dan Android.

 

Square Enix telah merilis game Final Fantasy VIII remaster dari versi asalnya, dan bisa dimainkan di platform Android dan IOS. Sebelumnya game Final Fantasy 8 merupakan game PC setelah mendapat remaster kini bisa dimainkan diperangkat seluler.

 

Final Fantasy VIII pertama kali diluncurkan di PlayStation pada tahun 1999, tetapi versi ini merupakan versi yang diperbarui. Game ini juga hadir dalam beberapa platform seperti Xbox, One, PS4, Switch, hingga Steam.

 

Selain peningkatan visual, pembuatan ulang ini juga mencakup berbagai penyesuaian, mulai dari opsi untuk mempercepat pertempuran hingga penjelajahan di seluruh dunia. Pada saat yang sama, “Final Fantasy VII” cenderung menarik banyak nostalgia franchise, dan remake besar besaran.

 

“Serial Final Fantasy selalu menekankan pada drama, dan dengan Final Fantasy VII , dari perspektif yang luas, saya yakin kami mencapai puncak dalam menggambarkan sebuah cerita di mana ‘protagonis menghadapi kekuatan jahat yang besar,'” ungkap sutradara Yoshinori Kitase kepada The Verge di 2019 .

 

“Di sisi lain, serial ini telah berkembang pada level yang lebih terperinci sejak Final Fantasy IV , karena mulai memasukkan narasi yang berfokus pada emosi karakter.

 

Dengan kemajuan teknologi CG yang memungkinkan ekspresi emosi karakter yang lebih halus, kami memutuskan untuk mengambil tantangan untuk fokus pada ‘cinta’, yang menggali lebih dalam aspek internal umat manusia, sebagai tema kami. ” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli