hit counter

Muatan Nilai Yang Terkandung Dalam Produk Kerajinan Yaitu Nilai

muatan nilai yang terkandung dalam produk kerajinan yaitu nilai–

4 memuat nilai dalam kerajinan tangan

  • nilai fungsional, Nilai fungsional adalah nilai yang diperoleh dari sifat-sifat produk yang memberikan kegunaan fungsional kepada konsumen dan nilai ini berkaitan langsung dengan fungsi yang diberikan oleh produk atau jasa kepada konsumen.
  • nilai informatif, Nilai informasi adalah kerajinan yang dibuat sebagai sumber informasi atau informasi tentang sesuatu. Nilai simbolik adalah kerajinan tangan yang dibuat dengan bentuk dan pola tertentu yang mewakili ide atau objek tertentu.
  • nilai simbolis, Nilai simbolik adalah suatu nilai yang menyatakan bahwa suatu produk memiliki suatu unsur yang bersifat perlambang dari sesuatu atau bahkan suatu kebudayaan, dalam artian suatu kerajinan dapat menjadi simbol atau lambang yang mewakili sesuatu. Misalnya patung atau ukiran yang melambangkan sesuatu.
  • gengsi atau gengsi

 

muatan nilai yang terkandung dalam produk kerajinan yaitu nilai
muatan nilai yang terkandung dalam produk kerajinan yaitu nilai

 

Pembahasan  

Muatan nilai yang terkandung pada produk kerajinan bahan keras bambu yang terdapat pada unsur-usnur kerajinan bahan keras, yaitu:
  • Nilai keselarasan.
  • Nilai keseimbangan.
  • Nilai kesatuan.
  • Nilai keamanan.

Nilai premium adalah nilai dalam produk buatan tangan

  1. Nilai fungsional adalah nilai yang menyatakan bahwa suatu produk dapat digunakan sebagai bahan habis pakai dalam arti dapat dijadikan sebagai barang kerajinan tangan yang berfungsi sesuai dengan fungsinya, misalnya piring rotan memiliki nilai fungsional yaitu digunakan untuk tempat makanan.
  2. Nilai informasi adalah nilai yang menyatakan bahwa produk memiliki tujuan informasi, artinya kerajinan dapat memberikan informasi penting. Misalnya, pin dengan gambar logo di tutup kaleng memiliki nilai informasi, yaitu informasi tentang logo tersebut
  3. Nilai simbolik adalah suatu nilai yang menyatakan bahwa suatu produk memiliki suatu unsur yang bersifat perlambang dari sesuatu atau bahkan suatu kebudayaan, dalam artian suatu kerajinan dapat menjadi simbol atau lambang yang mewakili sesuatu. Misalnya patung atau ukiran yang melambangkan sesuatu.
  4. nilai prestise atau prestise adalah nilai yang menyatakan bahwa suatu produk memiliki unsur mahal atau menarik dengan maksud prestise. Yakni, pernyataan bahwa jet ski bisa menjadi otoritas. Misalnya, tas kulit buatan tangan

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : muatan nilai yang terkandung dalam produk kerajinan yaitu nilai , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!