hit counter

1 Are Sama Dengan Berapa Meter

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : 1 are sama dengan berapa meter.

Satuan luas memiliki banyak nama. Satuan ukuran yang banyak digunakan, terutama untuk pengukuran luas, adalah are. Turunan yang lebih populer dari satuan ukuran ini adalah hektar (lambang “ha”), diadopsi dalam bahasa Indonesia sebagai nama satuan “hektar”.

Kita tidak asing lagi dengan satuan luas hektar. Satuan hektar umumnya didefinisikan sebagai tanah, ladang/kebun, ladang, hutan, dll. digunakan untuk menyatakan satuannya. Satuan ini berkaitan erat dengan satuan hektar. Diketahui bahwa satu hektar sama dengan 10.000 meter persegi.

Satuan acre sama dengan satuan Sistem Internasional (SI). Di bawah ini akan dibahas konversi satuan dari ar ke meter persegi. Pembahasan disertai dengan beberapa contoh masalah komputasi.

Konversikan dengan cara 1 are berapa meter persegi?

1 are = 100 m²

1 Are
1 Are

Pembahasan

Konversi satuan luas hanya dapat dilakukan jika sama² satuan luas.

1 are = 1 dam²

1 are = 100 m²

Untuk mengubah satuan are ke satuan m² maka dikalikan dengan 100, yaitu 1 are diperoleh dari perkalian 10 m dengan 10 m.

1 are = 10 m x 10 m = 100 m²

Kesimpulan:

1 are = 100 m²

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : 1 are sama dengan berapa meter , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!