Surat Ar-Rum Ayat 41 42 Latin dan Artinya

Surat Ar-Rum Ayat 41 42 Latin dan Artinya–Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Surat Ar-Rum Ayat 41 42 Latin dan Artinya.

Surat Ar-Rum Ayat 41 42 Latin dan Artinya
Surat Ar-Rum Ayat 41 42 Latin

Ar – Rum 41 – 42

Ar – Rum merupakan surat ke tiga puluh (30) dari seratus empat belas (114) surat di dalam Alquran, posisinya berada di antara Surat Al – Ankabut dan Surat Luqman. Surat ini menceritakan tentang sejarah Romawi, oleh karena itulah nama Rum diambil untuk menyebut surat ini.

Bagaimana bunyi surat Ar – Rum ayat 41 sampai dengan 42 dan artinya serta cara membaca ayat tersebut? Simak penjelasannya berikut ini!

Pembahasan

ظَهَرَ ٱلۡفَسَادُ فِی ٱلۡبَرِّ وَٱلۡبَحۡرِ بِمَا كَسَبَتۡ أَیۡدِی ٱلنَّاسِ لِیُذِیقَهُم بَعۡضَ ٱلَّذِی عَمِلُوا۟ لَعَلَّهُمۡ یَرۡجِعُونَ

قُلۡ سِیرُوا۟ فِی ٱلۡأَرۡضِ فَٱنظُرُوا۟ كَیۡفَ كَانَ عَـٰقِبَةُ ٱلَّذِینَ مِن قَبۡلُۚ كَانَ أَكۡثَرُهُم مُّشۡرِكِینَ

Cara membacanya menurut pedoman transliterasi Arab – Latin Menteri Agama RI dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 158/1987 dan 0543 b/U/1987, tanggal 22 Januari 1988.

41) ẓahara – l – afsādu fī – l – barri wa – l – baḥri bimā kasabats aidī – n – nāsi liyużhirahum ba’ḍa – l – lażī ‘amilū la’allahum yarji’ūna

42) Qul sīrū fī – l – arḍi fa – n – ẓurū kaifa kāna ‘āqinatu – l – lażīna min qablu, kāna akṡaruhum musyrikīna

Artinya; 41) Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusi, supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

42) Katakanlah: “Adakanlah perjalanan di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang terdahulu. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah)”.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : surat ar rum ayat 41 42 latin dan artinya , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!