Contoh Teks Prosedur Dari Koran atau Majalah

Contoh Teks Prosedur Dari Koran atau Majalah–Teks prosedur adalah karya sastra Indonesia yang memberikan informasi tentang langkah-langkah atau tahapan melakukan suatu kegiatan.

Perdebatan

Pada kesempatan kali ini, soal meminta kita untuk menyajikan tiga contoh teks prosedur. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan ini di bawah ini.

Contoh teks prosedur

Cara menyalakan komputer

Komputer merupakan perangkat elektronik yang dapat ditemukan di banyak tempat dan digunakan oleh berbagai kalangan. Karena fungsinya yang sangat penting, maka penting juga bagi kita untuk mengetahui langkah-langkah menyalakan komputer dengan baik.

Langkah-langkah untuk menghidupkan komputer Anda:

  1. Colokkan kabel daya komputer ke stopkontak listrik. Dalam hal stabilisasi posisi UPS, kabel listrik harus diblokir.
  2. Tekan tombol “Daya” di komputer
  3. Tunggu beberapa saat hingga layar login ini muncul.
  4. Jika Anda menggunakan kata sandi atau kode PIN, masukkan kode PIN untuk masuk ke sistem operasi.
  5. Selesai. Komputer sekarang siap untuk digunakan.

Hidupkan ponsel Android

Ponsel Android hari ini adalah salah satu smartphone paling populer. Hingga saat ini, terdapat berbagai tipe ponsel Android baik dari pabrikan lokal maupun mancanegara.

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menghidupkan ponsel Android Anda. Namun sebelum itu, pastikan ponsel Anda memiliki voltase yang cukup.

Langkah:

  1. Tekan tombol power yang biasanya terletak di sisi kiri atau kanan perangkat ini, di bawah tombol pengaturan suara ini.
  2. Tunggu beberapa saat hingga muncul layar utama.
  3. Masukkan PIN Anda (dan kode kartu SIM Anda jika ada)
  4. Ponsel siap digunakan.

Perhatikan bahwa jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan ponsel, biasanya Anda harus melalui beberapa langkah penyiapan awal sebelum dapat mengakses layar beranda Android ponsel.

Cara mengganti ini adalah televisi

Televisi merupakan salah satu perangkat elektronik yang paling umum saat ini. Televisi PBB tersedia dalam berbagai model dan ukuran. Berikut langkah-langkah menyalakan televisi secara umum.

Langkah:

  1. Colokkan kabel daya televisi ke stopkontak
  2. Tekan tombol daya pada perangkat televisi
  3. Jika sambungan terpisah adalah perangkat Set Top Box (pada TV digital), beberapa opsi opsional dapat digunakan untuk mengakses TV analog.
  4. Gunakan remote control untuk masuk ke bagian daftar saluran pada saluran.
  5. Selesai.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Contoh Teks Prosedur Dari Koran atau Majalah , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!