hit counter

Kelompokkan Atom-Atom Berikut Ke Dalam Isotop Isobar dan Isoton

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Kelompokkan Atom-Atom Berikut Ke Dalam Isotop Isobar dan Isoton.

Pada dasarnya, setiap material yang ada di dunia ini pasti mempunyai bagian yang paling kecil, lalu jika bagian kecil itu dibelah lagi, maka akan terdapat bagian yang lebih kecil lagi. Nah, bagian kecil dari bagian yang terkecil itulah disebut dengan atom.

Atom itu sendiri bisa dikatakan sebagai penyusun materi terkecil dari segala materi yang ada. Secara sederhana atom bisa diartikan seperti itu. Selain itu, dalam dunia sains, atom memiliki perkembangannya. Setiap perkembangan pada atom merupakan hasil evaluasi dari teori atom sebelumnya.

Sementara itu, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) atom berarti unsur kimia terkecil (setelah nuklir) yang dapat berdiri sendiri dan dapat bersenyawa dengan yang lain. Bukan hanya itu, dari keempat pengertian atom yang sudah diungkapkan, maka atom dapat diartikan bahwa partikel yang paling kecil dan sudah tidak bisa dibagi-bagi.

Kelompokkan Atom-Atom
Kelompokkan Atom-Atom

Pembahasan

contoh: 12C6 dan 14C6; 14N7 dan 15N7; 18O8 dan 16O8

isobar : unsur-unsur yang memiliki kesamaan nomor massa
contoh: 14N7 dan 14C6

isoton : unsur-unsur yang memiliki kesamaan jumlah neutron
contoh: 15N7, 14C6, dan 16O8

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Khotbah Syukur Keluarga Atas Pertolongan Tuhan , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!