hit counter

Lirik Lagu Nusantara Jamal Mirdad

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : lirik lagu nusantara jamal mirdad.

Makna dari lagu nusantara 7 (Koes Plus) mengandung pesan nasionalisme yang disisipkan melalui isyarat-isyarat sugestif. Lagu Nusantara banyak sekali, karena Indonesia memiliki banyak keragaman budaya.

Lirik Lagu Nusantara
Lirik Lagu Nusantara

Pembahasan

Semua lagu nusantara adalah musik yang lahir di nusantara, menampilkan dan menonjolkan karakter Indonesia baik dalam gaya bahasa dan nada.

Manfaat dari lagu nusantara yaitu:

  1. Dalam proses pembelajaran, musik memegang peranan yang sangat penting dalam pembentukan berpikir kreatif. Sebagai media pendidikan, lagu dan musik Indonesia harus mampu menyampaikan jiwa luhur dan karakter harkat dan martabat Tuhan, kasih sayang orang tua, kasih sayang dan sebagainya. Untuk tanah air saya dan sopan santun lainnya.
  2. Lagu nusantara menempati ruang terbanyak di media hiburan. Dari musik tradisional hingga musik kontemporer, masyarakat banyak memanfaatkannya sebagai media hiburan untuk melepas penat kehidupan sehari-hari.
  3. Lagu nusantara adalah musik yang bisa dinikmati karena unsur keindahannya. Sebagian besar musik yang digunakan sebagai media apresiasi di Nusantara masih berkisar pada lagu-lagu Seriosa. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia kurang apresiasi seni musik Barat.

Contoh lagu Nusantara lainnya yaitu:

  • Bungong jempa berasal dari Aceh.
  • Butet berasal dari Sumatera Utara
  • Ayam Den Lapeh berasal dari Sumatera Barat
  • Soleram berasal dari Riau.
  • Dendang Nelayan berasal dari Kepulauan Riau.
  • Selandang Mayang berasal dari Jambi

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : lirik lagu nusantara jamal mirdad , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!