Arti Nama Widia

Arti Nama Widia–Kalau diperhatikan, banyak orang tua zaman sekarang yang memberikan nama unik pada bayinya. Tapi, malah banyak juga yang ejaan serta penulisannya susah. Hal ini malah bikin ribet untuk anak di masa yang akan datang, bukan? Misalnya, dia jadi kesulitan saat mengisi namanya di lembar ujian, setuju enggak?

Apa arti nama Widya sebenarnya? Kalau penasaran, simak penjelasan lengkapnya yang kami rangkum dari berbagai sumber di sini, ya!

Arti Nama Widia
Arti Nama Widia

Arti Nama Widia

Sebenarnya nama Widia berasal dari bahasa Sansekerta Vidya atau Vidhya, yang berarti ibu pengetahuan dan kebenaran. Nama Vidya sudah ada sejak zaman kerajaan Hindu India kuno.

Nama ini adalah kehormatan yang mengungkapkan pengetahuan dan pembelajaran. Tidak hanya itu, Vidya juga merupakan julukan bagi seorang dewi Hindu yaitu dewi Sarasvati yang merupakan dewi ilmu pengetahuan dan seni. Dewi Sarasvati juga dikenal dengan sifat bijaknya.

Makanya nama Vidya dimasukkan ke dalam bahasa Jawa yang sering disebut Widya seperti sekarang ini. Nama Widia memang merupakan nama perempuan yang umum digunakan.

Tak heran jika nama Widia selain memiliki arti yang bagus juga cocok sebagai nama depan, nama tengah atau nama belakang. Orang tua yang memiliki anak laki-laki bernama Widya bisa berharap ketika dewasa nanti ia akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berilmu yang berguna bagi orang-orang di sekitarnya.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : arti nama widya , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!