Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2021: Bagnaia Start Terdepan, Rossi Lima Besar

Liputanberitaku.com — Pembalap Ducati Francesco Bagnaia tampil gemilang untuk merebut pole di Kualifikasi MotoGP Qatar 2021. Sementara debut Valentino Rossi di Petronas Yamaha dimulai dari posisi keempat.

Pada lima menit pertama sesi Q2 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, Francesco Bagnaia langsung tancap gas untuk menempati posisi teratas diikuti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Aleix Espargaro.

Sementara itu juara dunia Joan Mir berhasil melewati Q1 untuk bisa tampil di sesi kedua. Performa rider Suzuki itu terbilang belum mantap sejauh ini di seri pertama.

Baca juga : Potensi Kejutan Balapan MotoGP Qatar Bernama Aleix Espargaro

Posisi selanjutnya diikuti dua pembalap pabrikan Monter Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Quartararo mengikuti diposisi kedua dengan gap 0,266 detik dari Bagnaia yang berada didepannya.

Urutan ketiga pun menempatkan Maverick Vinales dengan catatan waktu 1 menit 53.088 detik. Sementara itu Valentino Rossi yang debut dengan pabrikan terbarunya Petronas Yamaha SRT mengikuti di posisi keempat. Rossi terlihat nyaman dengan tunggangan barunya dari Petronas Yamaha SRT dan memiliki gap 0.026 detik dari Vinales.