PertanyaanTentang Karakteristik Peserta Didik

PertanyaanTentang Karakteristik Peserta Didik–Karakteristik siswa dalam proses pembelajaran membutuhkan metode atau gaya belajar yang berbeda agar siswa tidak bosan selama proses pembelajaran.

Metode yang digunakan untuk memfasilitasi pembelajaran adalah menambahkan metode pembelajaran yang berbeda. Seperti penyajian video atau gambar, membentuk kelompok belajar kecil agar siswa tidak bosan.

Diskusi:

Belajar “berani” sebagai satu-satunya pilihan dalam kondisi mencegah penyebaran covid 19 memberikan warna tersendiri dalam melawan virus ini. Bentuk pembelajaran ini juga dapat diartikan sebagai komplikasi dari akses pendidikan. Pembelajaran yang biasanya berlangsung dengan interaksi langsung antar unsur (pendidik dan tenaga kependidikan dan peserta didik) bergeser ke pembelajaran dengan interaksi tidak langsung.

Sehingga diperlukan beberapa metode agar siswa tidak bosan dalam proses pembelajaran. Bisa dilakukan dengan berbagai gaya belajar seperti menonton video atau rekaman dan juga membentuk kelompok kecil yang bisa dilakukan beberapa kali dalam seminggu.

Jawab:

Ya, saya pernah bertemu siswa kelas tiga yang memiliki kebutuhan khusus. Anak itu adalah seorang gadis dengan masalah bicara. Secara fisik normal, tetapi ketika komunikasi tidak dapat mengucapkan kata-kata dengan jelas, huruf abjad tidak dapat diucapkan dengan jelas. Anak dapat membaca ejaan secara perlahan. Kesulitan yang dihadapi oleh para siswa ini ketika mereka menanggapi dengan berbicara atau bernyanyi.

Oleh karena itu, di dalam kelas anak kurang aktif dalam berkomunikasi dengan teman-temannya. Tindakan guru adalah membantu siswa tersebut melafalkan huruf a-z alfabet secara perlahan sehingga siswa dapat mengikuti pengucapan alfabet sedikit lebih jelas. Guru juga membantu siswa dengan secara pribadi membimbing mereka dalam membaca dan berbicara.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : PertanyaanTentang Karakteristik Peserta Didik, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!