Bagaimana Cara Menghias Patung Tanah Liat

Bagaimana Cara Menghias Patung Tanah LiatPatung itu bisa didekorasi dengan cat. Cat poster biasanya digunakan untuk melukis patung.

Diskusi:

Patung itu adalah karya seni tiga dimensi murni. Patung umumnya identik dengan ciptaan manusia yang meniru figur dan memiliki keindahan atau estetika.

Ada dua teknik lukisan patung yaitu:

  • Teknik cat air adalah teknik dengan sapuan tipis dan banyak air. Selain air, minyak juga bisa ditambahkan sebagai pengencer. Umumnya hasil akhir dari teknik cat air adalah cat yang biasanya menjadi transparan.
  • Teknik poster merupakan teknik pewarnaan guratan tebal. Biasanya teknik poster tidak mengandung air, atau hanya ditambahkan sedikit tiner agar cat yang digunakan tetap kental.

Jenis cat yang umum digunakan untuk patung meliputi:

Pernis poster, juga dikenal sebagai pernis plak, karena keseragaman poster atau penutup. Tekstur poster sedikit glossy karena mengandung komponen minyak yang merupakan bahan dasarnya. Cat ini biasanya hanya terdiri dari warna primer seperti merah, biru, kuning, dan hitam putih.

Cat akrilik terbuat dari plastik berbahan dasar polietilen, yang mengeras saat cat mengering. Jika digunakan pada pahatan cat ini cepat kering, sehingga setelah kering akan sulit dihilangkan.

Cara menghias patung yaitu :
  1. Siapkan alat dengan bahannya terlebih dahulu.
  2. Kemudian buat gambarnya pada patung.
  3. Tempel gambarnya pada patung.
  4. Lakukan pemotongan kayu untuk membuat pola dasarnya terlebih dahulu.
  5. Pahatlah kayu tersebut sampai menyerupai desain.
  6. Haluskan kayu nya dengan memakai amplas.

Langkah pertama dalam membuat patung adalah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Bahan yang dibutuhkan adalah bahan dengan tekstur yang lembut.

Bagaimana cara mewarnai dan menghias patung?

  • Campurkan warna cat pilihan Anda dengan air.
  • Campur palet.
  • Pastikan patung itu kering.
  • Kemudian warnai patung tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Bagaimana Cara Menghias Patung Tanah Liat, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!