Apa Hal yang Paling Kamu Sukai Dari Buku Tersebut Mengapa

Apa Hal yang Paling Kamu Sukai Dari Buku Tersebut Mengapa–

Berikut adalah jawaban dari pertanyaan di atas:

  • Yang paling saya sukai dari buku ini adalah bahasanya yang mudah dipahami dan alur ceritanya yang lambat.
  • Semangat dan kerja keras karakter utama untuk mencapai mimpinya, meskipun kondisinya sangat terbatas.
  • Ada ungkapan yang sangat menyentuh hati saya, yaitu: “Bermimpilah karena Allah memeluk mimpi-mimpi itu”.
  • Berikut rekomendasinya untuk sobat: Jika ingin mendapatkan semangat ekstra untuk memperjuangkan impian dan mewujudkan harapan, bacalah buku “Pemimpi”. Kisahnya menginspirasi kita untuk tidak lelah berusaha.

Dalam hal makanan, orang memiliki preferensi yang berbeda. Beberapa orang menyukai sayuran, beberapa menyukai ayam – mereka akan memasak apa saja asalkan itu ayam, beberapa sangat pilih-pilih makanan, beberapa adalah “pemakan” – apapun yang mereka inginkan selama itu enak. Membaca buku juga sama. Beberapa lebih suka membaca sejarah dan biografi, yang lain menganggap fiksi ilmiah menghibur, dan banyak yang membenamkan diri dalam buku-buku “serius” seperti filsafat. Ada juga yang suka semuanya kalau bukunya menarik dan penting.

Pemilihan buku yang akan dibaca berkaitan dengan minat membaca. Beberapa kalangan, terutama pejabat publik, kerap mengomentari minimnya minat baca masyarakat kita. Seberapa akurat komentar ini, saya tidak tahu, karena sangat jarang pemerintah atau pihak lain melakukan survei untuk mengetahui minat baca masyarakat. Bahkan pejabat sering mencatat perlunya meningkatkan minat baca masyarakat, tapi tidak bicara bagaimana caranya: menyediakan perpustakaan saja?

Minat membaca buku memang perlu dipupuk, dipupuk dan dikembangkan, itu yang jelas. Jelas juga bahwa membaca buku memperluas cakrawala pengetahuan. Namun, jika Anda ingin orang membaca lebih banyak buku, Anda harus menekankan bahwa “membaca buku adalah pengalaman yang menyenangkan”. Seperti bermain bola, bermain musik, menari, membaca buku juga tidak kalah seru.

Diskusi

Pada pertanyaan sebelumnya, kami meminta siswa untuk mendeskripsikan kesan mereka saat membaca buku Sang Pemimpi. Sang Pemimpi sendiri merupakan novel karya Andrea Hirata yang bisa dikatakan bagian kedua dari novel Laskar Pelangi yang meledak di pasaran. Novel ini bagus untuk dibaca para pelajar karena dapat meningkatkan motivasi belajar dan meraih cita-cita.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Apa Hal yang Paling Kamu Sukai Dari Buku Tersebut Mengapa, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!