Perbedaan Primary Group dan Secondary Group

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : perbedaan primary group dan secondary group.

Primary Group dan Secondary Group
Primary Group dan Secondary Group

Primary group : suatu kelompok dimana kita dapat mengenal orang lain sebagai pribadi secara akrab.

Ciri-ciri : jumlah anggota sedikit, hubungan antar anggota sangat dekat, erat, sifatnya face to face, bersifat langgeng.

Secondary group : kelompok yang terdiri dari banyak orang yang sifat hubungannya tidak berdasarkan pengenalan secara pribadi dn juga tidak langgeng.

Ciri-ciri : jumlah anggota banyak, kelompok tidak langgeng/jarang, tidak memiliki tujuan akhir.

Pembahasan :

  1. Primary group : suatu kelompok dimana kita dapat mengenal orang lain sebagai pribadi secara akrab. Ciri-ciri : jumlah anggota sedikit, hubungan antar anggota sangat dekat, erat, sifatnya face to face, bersifat langgeng.
  2. Secondary group : kelompok yang terdiri dari banyak orang yang sifat hubungannya tidak berdasarkan pengenalan secara pribadi dn juga tidak langgeng. Ciri-ciri : jumlah anggota banyak, kelompok tidak langgeng/jarang, tidak memiliki tujuan akhir.
  3. Adapun perbedaan antara primary group dan secondary group yaitu primary group merupakan kelompok sederhana dengan jumlah anggota yang sedikit namun saling mengenal satu sama lain. Contohnya seperti hubungan persahabatan. Sedangkan secondary grup merupakan suatu kelompok yang terdiri dari banyak orang dan antar anggotanya tidak saling mengenal. Contohnya seperti hubungan jual beli.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Primary Group dan Secondary Group , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!