Buatlah Contoh Kalimat Dalam Cerita Fabel yang Mengandung Kata Berantonim

Buatlah Contoh Kalimat Dalam Cerita Fabel yang Mengandung Kata Berantonim–Jawab: Semua yang dikatakan tikus pada harimau adalah bohong, tikus hanya melakukannya karena tikus takut dimakan harimau, sehingga harimau harus berbohong. Bahkan jika dia benar-benar ingin mengatakan apa itu, jika kancil mengatakan yang sebenarnya, harimau pasti akan memakannya.

Antonim adalah kata-kata dengan makna yang berlawanan. Frasa Menggunakan Antonim Kakak perempuan jujur, tetapi adik perempuan suka berbohong. Kata jujur ​​sama artinya dengan kata bohong.
Contoh kalimat menggunakan antonim bahasa Indonesia

1. Ibu selalu menemaniku, dalam keadaan susah maupun senang. 2. Kakak membeli sepatu baru karena sepatu lamanya sudah usang.

Dongeng adalah bentuk bercerita, biasanya dengan hewan yang bertindak dan berbicara seperti manusia, dengan pelajaran moral yang diberikan dan sering dinyatakan secara eksplisit di bagian akhir.

buatlah contoh kalimat dalam cerita fabel yang mengandung kata berantonim
buatlah contoh kalimat dalam cerita fabel yang mengandung kata berantonim

Berikut beberapa contoh cerita lain yang bisa Anda pilih saat menceritakannya kepada si kecil:

  • Tiga babi kecil dan serigala.
  • Anak itik Rut.
  • Gajah sayang.
  • Tupai yang bangga.
  • Persahabatan antara tikus dan singa.
  • Kisah gajah dan semut.
  • Seekor serigala berbulu domba.
  • Buttercup dan Tiga Beruang.

Dongeng termasuk dalam kategori cerita fantasi yang isinya kaya akan makna dan pendidikan moral bagi pembelajaran anak. Beberapa contoh dongeng yang mungkin Anda ingat antara lain: “Kancil”, “Tiga Babi Kecil”, atau “Monyet Serakah”.

Antonim, atau pasangan kata dengan makna yang berlawanan, adalah kata baru dan lama. Perhatikan juga penjelasan berikut. Kebalikan dari cepat adalah lambat. Kata indah dan indah memiliki arti yang sama.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Buatlah Contoh Kalimat Dalam Cerita Fabel yang Mengandung Kata Berantonim, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!