Sinonim Ringan Adalah

Sinonim Ringan Adalah–Belakangan ini, penggunaan kata-kata dalam ungkapan dan deskripsi semakin meluas, dan banyak orang menggunakan kata-kata yang jarang digunakan. Sehingga terkadang kita tidak mengetahui arti dari kata-kata tersebut. Seperti menggunakan sinonim / persamaan ringan.

Sinonim Ringan
Sinonim Ringan

Sinonim adalah persamaan kata. Tanpa sebuah kata sinonim, bahasa cenderung lebih kaku dan tidak menarik. Maka dari itu, sangat penting untuk menggunakan kata sinonim untuk memperkaya pengungkapan cerita, fakta, dan gagasan, baik secara tulisan maupun lisan.

Dalam pelajaran bahasa Indonesia, sinonim adalah salah satu materi yang cukup menarik untuk ditelusuri. Sebab, persamaan kata ini dapat membuat sebuah kalimat menjadi tampak memikat atau enak dibaca.

Anda dapat melihat kata-kata ini digunakan di dunia nyata dan dunia maya seperti Instagram, Facebook, Twitter atau aplikasi berbasis obrolan seperti Line, BBM, WhatsApp, dan lainnya.

Namun apakah kamu mengetahui sinonim / persamaan kata ringan yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dari sinonim / persamaan kata ringan berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online adalah:

Sinonim / persamaan kata ringan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah [a] enteng, gampang, halus-halus, kecil, kecil-kecil, mudah, perlahan, remeh, rendah, ringkas, senang; [ant] berat

Mengetahui banyak kosakata dapat memudahkan komunikasi dan membuat orang tertentu memahami sudut pandang Anda. Demikian penjelasan sinonim dari kata light. Semoga penjelasan di atas dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda tentang kosakata.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Sinonim Ringan, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!