Jagalah Lingkungan Agar Tidak Mati Kalimat Tersebut Termasuk

Jagalah Lingkungan Agar Tidak Mati Kalimat Tersebut Termasuk–Dalam artikel ini akan menjadi: “jaga lingkungan agar kalimatnya tidak mati, termasuk” kami melanjutkan.

Adik-adik harus mengerjakan soal terlebih dahulu sebelum melihat jawaban di bawah ini. Jawaban ini dapat dijadikan referensi dan membantu orang tua dan guru mengecek jawaban siswa.
Tujuan artikel ini adalah untuk memudahkan siswa menemukan dan membandingkan jawaban yang ada. Tidak semua jawaban yang akan dibahas benar-benar benar, dan teman-teman bisa mencari sendiri jawabannya, agar bisa lebih mengetahui jawabannya. Menurut berbagai sumber, berikut penjelasannya “jagalah lingkungan agar tidak mati rasa, diantaranya”

1. “Jaga lingkungan agar tidak mati!”
Ini termasuk…
itu. tampak
C.slogan
b. IKLAN
d. teks

2. Bacalah teks berikut!

Jagalah Lingkungan Agar Tidak Mati Kalimat Tersebut Termasuk
Jagalah Lingkungan Agar Tidak Mati Kalimat Tersebut Termasuk

Gaya bahasa adalah gaya bahasa yang digunakan dalam huruf atau kata secara oral untuk menghasilkan efek tertentu maka bahasanya akan lebih banyak kehidupan. Kami menggunakan banyak kiasan dapat ditemukan dalam tulisan-tulisan seperti buku cerita, esai dan lain-lain. Majas itu bisa menjadi karakteristik atau gaya seorang penulis dalam casting gagasan secara tertulis.

Dalam penggunaan citra dikelompokkan menjadi tiga kelompok kiasan, yaitu kiasan membandingkan, kontras, konfirmasi, dan sindiran.

Berisi teks penjelasan
jenis teks eksplanasi….
itu. definisi
c. klasifikasi
b. proses
d. ilustrasi

 

Jawaban:

1. c. slogan

2. a. definisi

Penjelasan:

1. karena berupa kalimat singkat berisi ajakan/persuasif.

2. karena sejak kalimat awal menjelaskan tentang apa itu majas.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang :Jagalah Lingkungan Agar Tidak Mati Kalimat Tersebut Termasuk. Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!