Arti Dari Peg

Arti Dari PegPolyethylene glycol (PEG) adalah polimer yang banyak guna dalam industri makanan, kosmetik, dan farmasi.[1] Secara kimia, PEG merupakan kelompok polimer sintetik yang larut dalam air dan memiliki struktur kimia yang sama berupa gugus hidroksil primer pada ujung rantai polieter yang mengandung oxyethylene (-CH2-CH2-O-).[2] Beberapa sifat utama PEG adalah stabilitas, distribusi seragam, higroskopisitas (mudah menguap), kemampuan mengikat pigmen, dll.

Arti Dari Peg

Dalam industri farmasi, PEG guna untuk melarutkan obat yang tidak larut dalam air.[2] Penggunaan PEG sebagai pelarut juga dapat meningkatkan distribusi obat dalam tubuh manusia.[2] PEG dapat gunak untuk melapisi kaca atau logam, dan sebagai campuran untuk cat dan tinta.[2] Dalam kehidupan sehari-hari, PEG juga gunakan dalam produksi kosmetik, perlengkapan mandi, dan peralatan rumah tangga.[2] Selain itu, PEG banyak guna dalam industri kertas, karet, kulit dan tekstil.[2]

PEG dengan berat molekul relatif tinggi (5.000-10.000) guna untuk menyaring tanaman toleran kekeringan, karena akar sulit menyerap air pada konsentrasi PEG tertentu.

Keuntungan dari anak tangga yang fleksibel

Arti Dari Peg
Arti Dari Peg

Sistem ini mengurangi fluktuasi nilai tukar jangka pendek karena fluktuasi kecil.

Menghindari fluktuasi nilai tukar jangka pendek sangat penting bagi perekonomian. Volatilitas datang dengan biaya, yaitu biaya lindung nilai, baik untuk debitur maupun kreditur. Oleh karena itu, volatilitas yang rendah memungkinkan biaya lindung nilai yang rendah, sehingga mengurangi kerugian dalam pengambilan keputusan ekonomi.

Hal ini berbeda dengan nilai tukar mengambang penuh, di mana fluktuasi nilai tukar jangka pendek tidak dapat dihindari.

Selain itu, sementara nilai tukar tetap tidak dapat digunakan sebagai jangkar nominal, fleksibilitas sistem memungkinkan kebijakan moneter yang independen.

Selain itu, kurs tetap fleksibel juga memiliki kelemahan. Ini membutuhkan cadangan devisa yang besar, yang tidak dimiliki semua negara dalam jumlah yang cukup.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang :Peg Artinya. Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!