Kualifikasi Piala Dunia: Jerman kalahkan Rumania 1-0
Kualifikasi Piala Dunia: Jerman kalahkan Rumania 1-0

Kualifikasi Piala Dunia: Jerman kalahkan Rumania 1-0

Liputanberitaku.com — Hasil Kwalifikasi Piala Dunia 2022 di antara Rumania versus Jerman. Team tamu, Jerman meraih kemenangan dengan score tipis 1-0 walaupun banyak kesempatan.

Rumania versus Jerman berjalan di Tempat Nationala, Bucharest pada Senin (29/3) pagi hari WIB dalam Kwalifikasi Piala Dunia 2022. Ke-2 team ada di Group J. Jerman sanggup tutup pertandingan dengan score tipis 1-0. Salah satu gol diciptakan oleh Serge Gnabry pada menit ke-16.

Ke-2 team bermain terbuka semenjak awalnya. Pada menit delapan, Rumania memberikan ancaman. Tendangan voli Keseru, sayang masih membumbung tinggi.

Satu menit selanjutnya, gantian Kai Havertz balik memberikan ancaman. Terima operan terobosan, Haverts melepaskan tendangan yang bisa dihentikan penjaga gawang Florin Nita. Menit kesebelas, Rumania punyai kesempatan. Mihaila lari menyongsong operan lambung, tetapi tendangan kerasnya belum juga menjumpai target.

Menit ke-16, Serge Gnabry cetak gol buat Jerman. Kai Havertz menyerang dari segi kiri pertahanan Rumania dan mengoperkan ke Gnabry. Nama paling akhir, tanpa cela menyelesaikan bola ke gawang. Dua menit selanjutnya, Kimmich hampir melipatgandakan keunggulan. Bidikannya hanya mengenai atas garis gawang.

Pada menit ke-27 Marin melepaskan tendangan mencatatr yang gampang ditangkap Neuer. Seterusnya, ke-2 team sukai buntet di sepertiga akhir lapangan. Rumania juga berani melayani permainan cepat Jerman.

 

Pada awal set ke-2 , Jerman kembali punyai kesempatan emas. Goretzka mendapatkan ruangan tembak, sayang masih juga dalam capaian Nita dan sanggup dihalaunya. Mihaila giliran, pemain striker tengah Rumania ini coba keberuntungan melalui pojok sempit menyongsong bola liar. Tetapi bidikannya, masih melebar.

Menit 56, Serge Gnabry hampir cetak gol ke-2 nya. Lakukan solo run, Gnabry menyerang sampai ke kotak penalti musuh. Shooting terukurnya sanggup dihalau Nita dan mengenai tiang.

Baca Juga  5 Pemain Real Madrid yang Tampil Ciamik Saat Iris Tipis Granada

Menit 63, Sane punyai kesempatan emas. Gnabry melepaskan umpan ambil di depan gawang Rumania dan Sane lari kuat sonteknya. Sial benar, bola justru meleset tipis. Pemain cadangan, Timo Werner mendapatkan peluang pada menit ke-80. Kembali lagi, Nita sanggup menepiskannya.

Puscas hampir menyamai score. Sayang, penyerang alternatif itu juga tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan yang tendangannya masih pas ke arah dekapan Neuer walaupun telah mengecoh Rudiger. Tetapi sampai akhir laga, score masih tetap 1-0 buat Jerman.

 

Formasi Pemain

Jerman: Neuer, Can, Ginter, Rudiger, Klostermann, Goretzka, Kimmich, Gundogan, Havertz (Werner 77′), Gnabry (Neuhaus 90′), Sane (Amin Younes 90+3)

Rumania: Nita, Popescu, Chiriches, Tosca, Camora (Burca 46′), Marin, Stanciu, Hagi (Maxim 83′), Tanase (Cicaldau 83′), Mihaila (Man 66′), Keseru (Puscas 66′)