Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Connect Wi-Fi

iPhone Tidak Bisa Connect Wifi –Wi-Fi adalah jaringan nirkabel yang biasanya memiliki koneksi internet yang stabil. Sekarang pengguna smartphone Android atau iPhone sangat membutuhkan Wi-Fi ketika paket internet mereka habis. Nah bagaimana kalau iphone tidak bisa connect wifi? Pasti ngeselin, padahal biasanya bisa tersambung dengan normal.

Masalah seperti ini sering terjadi tidak hanya pada iPhone tetapi juga smartphone Android, Anda pasti pernah mengalami hal seperti tidak bisa terkoneksi dengan Wi-Fi. Biasanya masalah seperti itu terjadi pada perangkat wifi yang passwordnya sudah diganti, atau iPhone tidak bisa terhubung ke wifi Indihome karena jaringannya terisolasi (terblokir sementara). Lalu ada alasan lain, seperti berikut ini:

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Connect Wi-Fi
Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Connect Wi-Fi

Penyebab Smartphone Tidak Bisa Tersambung Wifi

Sebelum masuk ke tips mengatasi iPhone tidak bisa connect wifi, kali ini ada beberapa poin penting yang perlu diketahui mengenai penyebab iPhone tidak bisa mengakses Wi-Fi atau koneksi error.

Kesalahan Pada Pengaturan

Alasan pertama dan paling umum adalah terjadi kesalahan saat mengatur / mengonfigurasi jaringan Wi-Fi iPhone Anda karena Anda secara tidak sengaja mengubah salah satu pengaturan yang tidak Anda sadari. Ini harus di atasi, iPhone tidak bisa terhubung ke Wi-Fi karena kesalahan seperti itu, cukup sederhana, lebih lanjut nanti.

Kerusakan Hardware

Jika semua setting sudah benar atau fungsi wifi tidak terdeteksi pada iPhone maka bisa dikatakan hardware rusak, masalah seperti ini tidak bisa diperbaiki sendiri kecuali anda paham cara bongkar iPhone. Taruhan terbaik Anda adalah membawanya ke pusat layanan iPhone di mana ia dapat diperiksa ulang dan perangkat keras yang rusak segera diganti.

Sinyal Lemah

Ada 2 masalah sinyal lemah ini, yang pertama sinyal lemah karena router wifi jauh, jadi tidak bisa konek stabil, jadi masalah kedua sinyal lemah, padahal lokasi anda sangat dekat. dan jika semua smartphone teman anda bisa terkoneksi dengan sempurna, sinyalnya kuat, maka bisa dipastikan hardware iphone nya rusak atau lebih tepatnya antena wifi nya.

Solusi Agar iPhone Tersambung Wifi Dengan Sempurna

Jika masalah password wifi sudah berubah, anda bisa mengupdate password yang sudah tersimpan di iPhone seperti biasa, ketik Wifi dan tekan pada jaringan wifi yang ingin anda sambungkan, lalu pilih forget network, lalu masukkan New password. Jika metode ini tidak berhasil, coba metode berikut:

  1. Pertama, pastikan lokasi Anda dekat dengan router wifi atau minimal sinyal wifi penuh.
  2. Lalu masuk ke pengaturan/setting dan pilih General dan scroll ke bawah ke menu Reset options, tekan dan pilih Reset Network Settings.
  3. Kemudian restart iPhone Anda dan coba sambungkan ke wifi lagi (sambungkan kembali)
  4. Masukkan kata sandi wifi Anda lagi dan hanya itu, biasanya 100% cara ini berhasil.

Kesimpulan

Sekarang bagaimana Anda tahu mengapa iPhone tidak bisa connect wifi? ternyata masalah tersebut sebenarnya adalah kesalahan konfigurasi dan juga masalah hardware pada iphone. Anda dapat menemukan informasi lebih rinci di situs web kami. Bagikan juga pengalaman Anda di bagian komentar kami dan kami harap artikel ini dapat membantu Anda mengatasi masalah Anda juga