Apa arti dari MOS

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Apa arti dari MOS.

Apa arti dari MOS–MOS adalah singkatan dari Masa Orientasi Siswa. MOS biasanya melakukan pada awal penerimaan mahasiswa baru.

Diskusi:

Masa Orientasi Siswa atau (MOS) disebut juga dengan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, yaitu suatu kegiatan dimana kegiatan terlaksanakan di sekolah untuk jadikan sebagai tempat penyambutan siswa baru. MOS juga biasa gunakan sebagai tempat melatih kelentukan mental, kedisiplinan dan juga bisa mempererat silaturahmi. Selain itu, MOS sering digunakan untuk mengenalkan siswa pada lingkungan sekolah yang baru. Baik itu pengenalan kepada sesama siswa baru, senior, guru atau karyawan. Termasuk pengenalan berbagai kegiatan yang ada dan rutin melakukan di lingkungan sekolah.

Tujuan diadakannya MOS adalah sebagai berikut:

Apa arti dari MOSarti dari MOSn
Apa arti dari MOS

Tujuan yang ingin tercapai dalam kegiatan MOS adalah sebagai berikut.

  • Menggunakan sebagai tempat untuk mengakrabkan siswa dengan lingkungan fisik sekolah.
  • Membantu mengakrabkan siswa dengan semua elemen sekolah, serta aturan, norma, budaya, dan aturan yang berlaku di sana.
  • Memperkenalkan siswa pada organisasi.
  • Perkenalkan siswa untuk menyanyikan himne dan pawai sekolah.
  • Memperkenalkan siswa pada semua kegiatan sekolah.
  • Membimbing siswa dalam memilih kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakatnya.
  • Menanamkan sikap mental, sikap spiritual, budi pekerti, tanggung jawab, toleransi dan banyak nilai positif lainnya pada siswa, seperti belajar konsep iman, ilmu dan cinta.
  • Menanamkan berbagai wawasan dasar kepada siswa sebelum melakukan kegiatan pembelajaran formal di kelas.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Apa arti dari MOS, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!