Tingkatan Processor Laptop AMD cIntel

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Tingkatan Processor Laptop AMD cIntel.

Tingkatan Processor Laptop AMD cIntel–Setiap laptop atau komputer memiliki otak untuk mengolah data. Otak paling dikenal sebagai prosesor. Dua prosesor yang paling banyak digunakan dan terkenal adalah Intel dan AMD. Kedua perusahaan tersebut terus berinovasi untuk menciptakan prosesor yang canggih.

Namun, terkadang kita bingung ketika ingin membeli laptop atau komputer. Prosesor mana yang lebih baik untuk digunakan? Apa prosesor terbaru dan tercanggih? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini kita akan membahas urutan prosesor Intel dan AMD secara lengkap.

Utas ini untuk membahas urutan prosesor Intel dan AMD. Pasalnya kedua prosesor ini menguasai pasar dan menjadi prosesor terbaik di Indonesia.

Urutan Processor AMD untuk Laptop

AMD adalah saingan berat Intel dalam prosesor, baik untuk laptop maupun PC. Berikut urutan prosesor AMD dari yang terendah hingga tertinggi:

1.AMD K5
AMD K5 adalah prosesor alternatif pertama untuk Intel. Sayangnya, banyak motherboard saat itu yang mendukung Intel, sehingga AMD K5 ini tidak bisa digunakan. AMD K5 ini hanya bisa digunakan jika ada update dari BIOS.

2.AMD K6
AMD generasi kedua ini kini bisa digunakan oleh semua motherboard yang awalnya hanya mendukung Intel. Disinilah persaingan antara Intel dan AMD dimulai. Memang pada generasi kedua ini AMD K6 telah meluncurkan beberapa tipe yaitu AMD K6, AMD K6-2 dan AMD K6-III. Perbedaan ketiga tipe AMD K6 ini hanya pada kecepatan.

3.AMD Duron
Setelah AMD K5 dan AMD K6, AMD merilis produk bernama AMD Duron. AMD Duron adalah generasi terbaik tahun 2000. Performanya sangat bagus dengan harga yang terjangkau. Namun, AMD Duron saat ini tidak diproduksi ulang.

4.AMD Athlon
AMD Athlon adalah produk yang sangat sukses dan unggulan. Memang saat itu AMD Athlon bersaing dengan Intel Pentium III. Dan AMD Athlon bisa menaklukkan pasar. Ini karena satu komputer bisa menggunakan dua prosesor AMD Athlon sekaligus.

5.AMD Athlon 64 X2
Menyusul kesuksesan AMD Athlon, AMD akhirnya meluncurkan produk baru yaitu AMD Athlon 64 X2. Keunggulan prosesor ini adalah memiliki 3 soket yang berbeda yaitu 754, 939 dan 940. Masing-masing soket memiliki fungsi yang berbeda. Kesuksesan lainnya adalah AMD Athlon 64 X2 dapat berjalan di komputer dengan sistem operasi 64 bit.

6.AMD Athlon 64 FX
Tidak hanya setelah peluncuran AMD Athlon 64 X2 ternyata ada versi lain yaitu AMD Athlon 64 FX. Kelebihan processor ini adalah adanya antivirus yaitu Antivirus Enhanced dan Virus Protection. Jadi prosesor serial ini bisa digunakan pada komputer dengan sistem operasi 32 bit dan 64 bit.

7.AMD Sempron

Prosesor ini merupakan pesaing Intel Celeron. AMD Sempron memiliki 2 socket yang berbeda dan hanya dapat digunakan pada sistem operasi 32 bit.

8. AMD 64 V2 dual-core
Serupa dengan Intel Core Duo, AMD juga meluncurkan versi AMD 64 V2 Dual Core. Prosesor ini hanya dapat digunakan pada sistem operasi 64-bit.

9. AMD Opteron
Generasi berikutnya adalah AMD Opteron yang tertujukan untuk pasar komputer server atau workstation. Prosesor ini memiliki dua buah cache yang memiliki fungsi berbeda yaitu level 1 dan level 2. Setiap level memiliki jumlah data yang berbeda. Jika kapasitas level 1 hanya 128 KB, maka kapasitas level 2 lebih besar yaitu 1024 KB.

10.AMD Cadiz
Prosesor ini membuat pada tahun 2008 dan memiliki 4 inti.

11. AMD Orochi “Buldoser”
Generasi terbaru dari AMD adalah AMD Orochi Bulldozer. Prosesor jenis ini menggunakan untuk komputer atau laptop kelas atas. Atau bisa terbilang AMD Orochi “Bulldozer” adalah spesialis laptop dan PC berkualitas tinggi.

Jadi ini urutan prosesor Intel dan AMD. Informasi ini sangat penting bagi Anda yang ingin membeli laptop. Selain itu, semakin tinggi prosesornya, semakin mahal pula harganya. Tapi pertama-tama, pastikan untuk apa Anda membeli laptop. Karena Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda dengan spesifikasi prosesor tersebut. Kami harap informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Tingkatan Processor Laptop AMD cIntel , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!