Cara Mempercepat Booting Windows 10

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Cara Mempercepat Booting Windows 10 .

Cara Mempercepat Booting Windows 10–Startup lambat Windows 10 adalah salah satu masalah paling menjengkelkan yang sering terjadi saat menggunakan sistem operasi. Jika Windows 10 melambat saat Anda menyalakannya, ada yang salah dengan komputer Anda.
Untungnya, masalah startup yang lambat ini bisa diperbaiki. Di bawah ini beberapa saran yang bisa Anda coba.

1. Nyalakan atau matikan Pengaktifan Cepat

Fast Startup mengaktifkan secara default, fitur ini merancang untuk mempercepat waktu booting Windows 10. Ia bekerja dengan menulis file hibernasi ke disk setiap kali Windows matikan, sehingga mengurangi waktu booting.

Dalam keadaan normal, fitur ini mempercepat loading Windows saat menyalakan, namun pada beberapa perangkat, fitur ini dapat memperlambat startup Windows 10.

Jika Anda merasa Windows 10 mulai lambat, Anda harus memeriksa fitur ini terlebih dahulu. Jika Luncur Cepat aktif, coba matikan dan sebaliknya, jika fitur ini mati, coba hidupkan dan lihat mana yang berfungsi lebih baik.
Metode:

  • Buka Pengaturan > Sistem > Daya dan tidur > Pengaturan daya lainnya > Pilih fungsi tombol daya, klik Ubah pengaturan yang saat ini tidak tersedia > nyalakan Aktifkan mulai cepat > Simpan perubahan.
  • Nyalakan kembali komputer Anda dan lihat apakah waktu yang diperlukan untuk memulai Windows 10 berubah. Gunakan pengaturan yang mempercepat startup sistem.
  • Jika opsi Fast Launch tidak ditemukan, Anda juga dapat menggunakan command prompt.

Cara Mempercepat Booting Windows 10

Caranya buka command prompt dengan akses administrator lalu ketikkan perintah berikut:

  • Kemudian tutup CMD dan buka pengaturan daya dan tidur lagi dengan cara pertama. Di sini Anda akan melihat opsi Quick Launch. Jadi Anda dapat mencoba menyalakan atau mematikannya dan melihat mana yang dapat membuat sistem Anda boot lebih cepat.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Cara Mempercepat Booting Windows 10 , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!