Kehidupan Manusia Pada Masa Praaksara

Kehidupan Manusia Pada Masa Praaksara–Masa prasejarah disebut juga prasejarah, prasejarah berarti masa sebelum manusia mengenal bentuk tulisan. Ada juga yang menyebutnya sebagai era kebebasan yaitu masa tanpa tulisan. Orang-orang yang hidup saat ini adalah orang-orang kuno. Meskipun zaman prasejarah tidak mengenal tulisan, namun peninggalan masyarakat yang hidup pada masa itu berupa artefak dan fosil.

Artefak tersebut berupa benda-benda purbakala dimana benda-benda tersebut dapat membantu memprediksi bagaimana kehidupan manusia berevolusi. Sementara itu, sisa-sisa fosil tulang manusia, hewan, dan tumbuhan yang membatu dapat membantu kita dalam pertumbuhan fisik manusia pada periode pra-Kasasara. Sisa-sisa fosil manusia, tumbuhan, dan hewan ditemukan di lapisan bumi.

Ilmu yang mengkaji tentang masa prasejarah adalah paleoantropologi, atau ilmu yang mempelajari tentang bentuk manusia dari yang paling sederhana hingga manusia modern. Sementara itu, paleontologi berkaitan dengan fosil dan geologi berkaitan dengan lapisan tanah.

Fosil itu sendiri dapat digunakan sebagai informasi tentang jenis organisme apa yang ada di Bumi. Alasan mengapa? Fosil – YeaRimDang Fosil mendeskripsikan berbagai fosil dan menjelaskan asal usulnya dalam bentuk animasi agar informasi lebih mudah diterima.

 

Tahap Kehidupan Manusia Pada Masa Praaksara

Tahap Kehidupan Manusia Pada Masa Praaksara
Tahap Kehidupan Manusia Pada Masa Praaksara

1. Musim berburu dan meramu

Kehidupan Manusia Pada Masa Praaksara masa berburu dan mengumpulkan makanan tergantung pada lingkungan. Daerah yang menempati manusia prasejarah merupakan daerah yang menyediakan makanan yang cukup dan mudah terjangkau. Banyak hewan juga hidup di daerah tersebut, sehingga manusia purba dapat dengan mudah memburu hewan tersebut. Manusia yang hidup pada zaman berburu dan meramu untuk mencari makan memperkirakan hidup pada zaman yang sama dengan Paleolitik.

2. Masa budidaya

Kitab kehidupan manusia pada zaman prasejarah. Bagi mereka, mereka merasa sekali tumbuh, persediaan makanan akan mencukupi sepanjang tahun tanpa harus membuka kembali ladang. Selain bertani, mereka juga bergerak di bidang peternakan.

3. Masa hidup Perundagian

Rekomendasi buku model kehidupan manusia prasejarah Pada masa ini memperkirakan merupakan zaman dengan Zaman Perunggu. Saat ini, peradaban manusia telah mencapai tingkat yang tinggi. Hal ini menunjukkan dengan munculnya sekelompok orang yang memiliki pengalaman dalam pembuatan keramik, perhiasan, dan perahu. Yang paling penting adalah produksi bahan dari logam.

Dengan masuknya masa Perundagian, maka masa pra abjad di Indonesia pada umumnya berakhir, meskipun sebenarnya ada beberapa daerah pedalaman yang masih berada pada Zaman Batu. Kegiatan pertanian mulai bergeser ke sawah. Kegiatan di sawah memungkinkan Anda merencanakan musim bercocok tanam sehingga tidak hanya bergantung pada kondisi iklim dan cuaca, tetapi juga memikirkan kapan waktu yang tepat untuk bercocok tanam dan kapan harus beternak.

 

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang :Kehidupan Manusia Pada Masa Praaksara, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!

Ă—