Tutorial Mematikan Update Otomatis Windows 10

LIputanberitaku.com — Tutorial mematikan update otomatis Windows 10- Windows 10 kini sudah berusia hampir lima tahun. Telah dirilis sejak tahun 2015, Windows 10 terpilih sebagai Sistem Operasi terbaik dan terpopuler saat ini. Dengan jumlah pengguna lebih dari 1,5 miliar komputer di seluruh dunia, Windows 10 memang memiliki banyak keunggulan.

Memiliki banyak sekali jenis mulai dari Windows 10 Home, Windows 10 Pro, Windows 10 Enterprise, Windows 10 Mobile sampai Windows 10 Pro Workstation, Microsoft memang berambisi menjadi penyedia Sistem Operasi seluruh platform.

Demi mewujudkan impiannya itu, Microsoft juga selalu meningkatkan kinerja Windows 10 lewat layanan Windows Update. Microsoft memang menyarankan bagi pemilik Windows 10 resmi untuk mengaktifkan Windows Update, jika memang selalu menginginkan sistem dan program berjalan fresh tanpa masalah.

Baca juga : Antivirus Gratis Terbaik untuk Windows

Kendati memiliki fungsi yang sangat penting pada perangkat komputer, tetap saja ada banyak pengguna yang mencari tahu cara mematikan Windows Update. Ada banyak sekali alasan yang membuat melakukan hal itu mulai dari tidak selalu terhubung ke internet, hingga menggunakan Windows 10 palsu. Karena jika Windows 10 ilegal terhubung ke Windows Update, bisa saja langsung error dan memicu masalah baru.

Berikut ini adalah tutorial mematikan update otomatis Windows 10 :

Mematikan Update Windows 10 Lewat Control Panel

mematikan update otomatis Windows 10 yang paling mudah adalah melalui fitur Control Panel pada perangkat Anda.

  • Buka menu Control Panel pada komputer dengan cara klik kanan pada START MENU > CONTROL PANEL
  • Cari dan pilih menu SYSTEM AND SECURITY > ADMINISTRATIVE TOOLS
  • Pada menu Administrative Tools akan ada banyak sekali tool. Anda hanya diharuskan pilih SERVICE lalu kemudian klik dua kali pada Windows Update
  • Dalam Windows Update, ubah informasi STARTUP TYPE menjadi DISABLED lalu klik tombol STOP pada pilihan SERVICE STATUS dan terakhir pilih OK
  • Dengan cara ini, update otomatis pada Windows 10 akan langsung berhenti total

Baca juga : Antivirus Gratis Terbaik untuk Windows