Viral! Surat Wasiat Milik Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Liputanberitaku.com — Viral! Surat Wasiat Milik Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar- Trending di sosial media diperhitungkan surat warisan punya pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar dengan inisial MLA. Dalam posting account Instagram cetul.22, admin account itu mengupload sebuah kertas yang tertulis pesan yang diperhitungkan dari aktor bom bunuh diri itu pada Selasa (30/3/2021).

Surat warisan itu berisi permintaan maaf dan pesan perpisahan dan info beberapa uang punya tersangka aktor bom Makassar yang dikatakan ke keluarganya.

Saat sebelum lakukan laganya, L, aktor bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, tinggalkan surat warisan untuk orangtuanya.

Dalam suratnya, L mohon pamit ke orangtuanya dan siap untuk mati. “Saudara L ini sempat tinggalkan surat warisan ke orangtuanya yang didalamnya menjelaskan yang berkaitan mohon pamit dan siap untuk mati syahid,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Sulsel, Senin (29/3/2021) siang.

Viral! Surat Wasiat Milik Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Saat lakukan laganya, L tidak sendirian, dia bersama dengan istrinya berinisial YSF. Mereka sebagai sisi dari Jemaah Ansharut Daulah (JAD) yang sempat lakukan tindakan sama di Katedral Our Lady of Mount Carmel, Pulau Jolo, Filipina Selatan.

“Ke-2 nya menikah 6 bulan lalu dan dinikahkan oleh Rizaldi yang beberapa lalu diamankan pada bulan Januari,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Rizaldi sebagai sisi dari barisan jaringan JAD Sulsel dan mempunyai keterikatan dengan pengeboman di Jolo Filipina 2018 kemarin. Masih disebutkan Listyo, L dan YSF ini kerap ikuti pengajian di perumahan Villa Mutiara Klaster Biru, Kecamatan Biringkanaya, Makasaar.

Ke-2 nya berperanan memberi doktrin. “Mereka ada pada barisan pengajian Villa Mutiara di mana masing-masing mempunyai peranan untuk memberi doktrin dan menyiapkan gagasan untuk jihad,” bebernya.

Disamping itu, mereka berperanan beli bahan yang hendak dipakai untuk alat bom bunuh diri. Berkaitan dengan ramainya tersangka teroris yang ditangkap faksinya pasca-ledakan bom bunuh diri tersebut.

Dia juga menghimbau masyarakat supaya tidak gampang kepancing dengan tindakan terorisme. “Ini hari ada kepala BNPT dan kami juga bekerjasama dengan kementerian agama, organisasi masyarakat agama dan kepemudaan untuk mengutamakan supaya doktrin berkaitan terorisme tidak berkembang,” terangnya.

Dalam posting account Instagram cetul.22, admin account itu mengupload sebuah kertas yang tertulis pesan yang diperhitungkan dari aktor bom bunuh diri itu pada Selasa (30/3/2021).

Surat warisan itu berisi permintaan maaf dan pesan perpisahan dan info beberapa uang punya tersangka aktor bom Makassar yang dikatakan ke keluarganya. Dalam deskripsi postingannya admin tuliskan kalimat berikut ini: “Di bertemu kan surat warisan aktor bom bunuh diri gereja katedral Makasar. Ini isi nya,” kata admin Instragram cetul.22.

Saat diawasi pada jam 10.15 WIB posting itu telah memperoleh 120 likes dan 30 komentar.

Saat diverifikasi hal kevalid-an surat warisan itu pada Selasa (30/3/2021) pagi, Karopenmas Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono belum memberi respon panggilan telephone atau pesan singkat dari MNC Portal Indonesia.