Manfaat Sunscreen Wardah: Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar Matahari

manfaat sunscreen wardah –Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang sangat penting dalam melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Wardah, salah satu merek kosmetik yang terkenal di Indonesia, juga memiliki produk sunscreen yang dapat memberikan manfaat bagi kulit Anda. Berikut ini kita akan membahas manfaat menggunakan sunscreen wardah.

Manfaat Menggunakan Sunscreen Wardah

Kamu harus tahu manfaat Sunscreen Wardah secara keseluruhan. Ternyata, merek sunscreen ini tidak hanya dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya, tetapi juga menyegarkan kulit Anda.

1. Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari

manfaat sunscreen wardah
manfaat sunscreen wardah

Sunscreen Wardah spf 30 di klaim dapat melindungi kulit dari sinar UV A atau UV B yang dapat membuat kulit tampak belang, kusam, bahkan berjerawat.

Tabir surya ini memiliki teknologi yang sangat canggih dan juga di klaim 30 kali lebih efektif menghindari sinar matahari. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menerapkannya kembali setiap 5 jam.

2. Menutrisi kulit

manfaat sunscreen wardah
manfaat sunscreen wardah

Sunscreen wardah spf 30 ini tidak hanya melindungi kulit tetapi juga menutrisi kulit karena kandungan vitamin E dan pro-vitamin B5. Kulit seseorang akan terasa jauh lebih segar dan kenyal setelah selesai menggunakan produk tabir surya merek Wardah.

Vitamin E yang terdapat pada tabir surya dapat melindungi dari radikal bebas dan mendorong pembentukan kolagen pada kulit, serta bermanfaat untuk menutrisi kulit.

3. Melindungi dari Radikal Bebas

manfaat sunscreen wardah
manfaat sunscreen wardah

Wardah Sunscreen Gel juga di perkaya dengan Vitamin E yang kaya antioksidan. Senyawa ini membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan stres oksidatif lingkungan. Vitamin E mencegah reaksi pada kulit yang menyebabkan pembentukan radikal.

Senyawa radikal ini bila di biarkan akan langsung mempengaruhi DNA kulit. Akibatnya, kulit kita mudah menua. Itulah mengapa antioksidan selalu di kaitkan dengan fungsi antipenuaan yang baik.

4. Mencegah Penuaan

manfaat sunscreen wardah
manfaat sunscreen wardah

Penuaan kulit tidak hanya di sebabkan oleh radiasi UV yang berlebihan. Namun, jika kulit Anda tetap kering sepanjang waktu, hal itu juga dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus.

Kondisi kering juga dapat mengurangi elastisitas kulit. Keadaan ini dapat menyebabkan kulit menjadi kendur. Jika Anda tidak ingin merasakan tanda-tanda penuaan pada kulit Anda, maka hindarilah penyebabnya.

Kabar baiknya Wardah Sunscreen Gel memiliki perlindungan UV dan sifat anti-kering. Guna meminimalisir tanda-tanda penuaan dini yang di sebabkan oleh kedua aspek tersebut.

5. Meredakan Kemerahan

manfaat sunscreen wardah
manfaat sunscreen wardah

Sunscreen ini juga bagus banget untuk mengurangi kemerahan, lho. Apakah Anda ingat bahwa ini mengandung lidah buaya? Benar. Manfaat ini berasal dari lidah buaya. Lidah buaya memiliki sifat menenangkan dan anti inflamasi, sehingga bahan alami ini menenangkan kulit yang memerah.

Jika kulit Anda merah karena paparan sinar matahari atau jerawat dan iritasi ringan. Anda bisa menggunakan gel sunscreen Wardah untuk mengatasi kemerahan. Menggunakan sunscreen pada kemerahan juga dapat mencegah hiperpigmentasi pasca-kemerahan di area yang muncul kemerahan.

6. Mencegah Kanker Kulit

manfaat sunscreen wardah
manfaat sunscreen wardah

Terlalu banyak paparan sinar matahari bisa menyebabkan kondisi yang serius, lho. Salah satunya adalah kanker kulit. Penyebab utama kanker kulit adalah intensitas radiasi UVB yang berlebihan. Nah, kondisi kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan ini di sebut dengan solar keratosis.

Pada keratosis matahari, kulit menebal, kasar, dan bersisik. Jika di biarkan, keratosis matahari dapat menyebabkan kanker kulit. Mengerikan, bukan? Oleh karena itu, untuk menghindari risiko kanker kulit, sebaiknya gunakan tabir surya. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati!

7. Mencegah Hiperpigmentasi

manfaat sunscreen wardah
manfaat sunscreen wardah

Pertanyaan yang sering muncul, apa penyebab kulit kusam? Atau bingung dari mana asal flek hitam di wajah?

Kulit kusam dan flek hitam sama-sama di sebabkan oleh hiperpigmentasi kulit. Hiperpigmentasi ini di mulai dengan produksi pigmen melanin yang berlebihan. Dan yang menyebabkan fenomena ini tidak lain adalah paparan sinar matahari.

Melanin merupakan pigmen alami kulit yang dalam hal ini berperan sebagai tabir surya alami yang melindungi kulit dari sinar UV. Inilah sebabnya mengapa penyamak memiliki kulit yang lebih gelap. Karena mereka memaksakan produksi melanin berlebih pada kulit untuk menutupi warna kulit alami mereka.

Namun, produksi melanin yang berlebihan ini menyebabkan hiperpigmentasi. Di sinilah sunscreen di butuhkan. Pengunjung pantai juga menggunakan sunscreen untuk mencegah paparan sinar UV yang berlebihan pada tubuh mereka. Dengan demikian, mereka mendapatkan kulit eksotis yang memenuhi harapan mereka.

Varian Sunscreen Wardah Terbaik

Agar tidak menyesal di kemudian hari, kenali dulu Sunscreen Wardah versi terbaik yang cocok dengan kulitmu.

  • Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

sumber dari tokopedia
sumber dari tokopedia

Tabir surya jenis ini merupakan salah satu varian tabir surya SPF 50 dari Wardah. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++ tersedia dalam kemasan 35 ml merupakan tabir surya spektrum luas yang menurut klaimnya 50 kali lebih optimal sehingga cocok untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA yang berlebihan. , UVB dan cahaya biru.

Tabir surya Wardah SPF 50 ini mengandung alkohol 0%, teksturnya ringan, tidak lengket, dan wanginya enak. Ini juga tahan air, sehingga tidak mudah luntur saat terkena air atau keringat. Sangat cocok untuk ke pantai atau kegiatan outdoor lainnya.

Harga Rp 73.500

  • Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

sumber dari tokopedia
sumber dari tokopedia

Tabir surya SPF 50 Wardah berikutnya, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++, tersedia dalam ukuran 30ml. Klaim tabir surya ini mirip dengan Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50++++ yang memiliki perlindungan spektrum luas, 50 kali lebih optimal untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA. Paparan berlebihan terhadap sinar UVB dan cahaya biru.

Dikemas dalam tube ini, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ sudah pasti travel-friendly. Keunggulan dari sunscreen ini adalah mengandung alkohol 0%, sehingga teksturnya ringan dan tidak lengket, serta wanginya juga enak. Juga dikuatkan dengan teknologi Aquafused yang membuat tabir surya ini terasa segar seperti air dan menghidrasi kulit, Pins.

Harga Rp 55.000

  • Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

sumber dari lazada
sumber dari lazada

Wardah UV Shield Essential SPF 30 PA+++ Sun Gel adalah tabir surya SPF 30 opsional dalam kemasan 40ml. Hampir semua tabir surya yang diproduksi oleh Wardah hadir dengan perlindungan spektrum luas dan bekerja 30x lebih optimal. Sangat dianjurkan untuk memblokir radiasi UVA, UVB dan cahaya biru.

Tabir surya SPF 30 Wardah ini juga tersedia dalam kemasan tube. Tabir surya ini juga nyaman digunakan karena teksturnya yang ringan dan tidak lengket berkat kandungan alkohol 0%. Sekaligus melindungi dari bahaya sinar matahari. Tabir surya beraroma ini juga dibuat untuk perawatan kulit karena mengandung vitamin E dan pro-vitamin B5.

Harga Rp 35.000

  • Wardah Sunscreen Gel SPF 30

sumber dari shopee
sumber dari shopee

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 mungkin merupakan produk tabir surya pertama yang paling digandrungi masyarakat Indonesia. Tabir surya Wardah Gel SPF 30 tidak hanya dapat digunakan oleh Pin, tetapi juga oleh remaja.

Produk Wardah Sunscreen Gel SPF yang dikemas dalam tube ini juga mengandung alkohol 0%, teksturnya lembut dan ringan di kulit. Diperkaya dengan lidah buaya, vitamin E dan vitamin B5 yang memenuhi nutrisi harian kulit. Aroma tabir surya ini juga tidak terlalu kuat.

Harga Rp 30.000

  • Wardah Sunscreen Gel SPF 26 Paket Haji

sumber dari shopee
sumber dari shopee

Paket Haji Wardah dilengkapi dengan berbagai produk yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit Pin saat mereka melaksanakan sholat di Tanah Suci. Salah satunya Wardah SPF 26 sun gel.

Tabir surya ini diklaim mampu melindungi kulit dari terik matahari yang mencapai 40-50 derajat Celcius. Teksturnya ringan, tidak lengket dan mudah meresap.

Selain efektif mencegah resiko kerusakan akibat sinar UVA, UVB dan blue light, tabir surya tube ini mengandung beberapa formula bagus seperti aloe vera, pro vitamin B5, vitamin E untuk meremajakan kulit Anda.

Harga Rp 142.000.

Cara Menggunakan Sunscreen yang Benar

Sunscreen Wardah sangat mudah digunakan. Cukup oleskan tipis-tipis pada wajah, leher, dan area kulit lainnya yang terpapar sinar matahari. Gunakan secara rutin setiap hari setelah menggunakan day cream anda. Perhatikan juga dua hal penting berikut ini.

  • Oleskan tabir surya dengan rajin

Tidak hanya sekali atau dua kali, tabir surya dapat diaplikasikan kembali dalam waktu 15 menit. Hal ini dilakukan agar kulit terlindungi sepenuhnya dari bahaya sinar UV. Jangan berhemat pada tabir surya, Pin. Coba gunakan hingga dua menit tabir surya untuk perlindungan optimal pada wajah dan leher Anda.

  • Gunakan di dalam ruangan dan di luar ruangan

Tidak hanya di bawah sinar matahari langsung. Anda juga membutuhkan jarum untuk menggunakan tabir surya di dalam ruangan. Lampu dan lampu gadget masih menghantarkan panas dan berbahaya bagi kulit Anda. Jika memungkinkan, jangan tunda jika ingin mengaplikasikan tabir surya.

Kesimpulan

Itulah manfaat sunscreen Wardah SPF 50 dan 30. Sekarang kamu sudah tahu betapa pentingnya menggunakan tabir surya saat keluar rumah. Kulit Anda perlu di lindungi dengan baik dari sinar UV yang berbahaya.

Namun, untuk mendapatkan manfaat maksimal, penggunaan sunscreen harus dilakukan secara teratur dan dalam jumlah yang cukup, serta diiringi dengan gaya hidup sehat.