Mesin Cuci 2 Tabung: Lebih Hemat Listrik dan Awet!

mesin cuci 2 tabung –Dari semua mesin cuci, bagi sebagian orang mesin cuci 2 tabung masih menjadi yang terbaik. Jangan salah, mesin cuci 2 tabung ini memiliki kelebihan yang tidak di miliki jenis lainnya. Contohnya termasuk kapasitas tinggi dan konsumsi daya, yang umumnya lebih efisien.

Sharp, Polytron, LG dan AQUA Jepang adalah beberapa merek mesin cuci selang ganda terbaik yang populer di pasaran. Untuk mendapatkan mesin cuci 2 tabung yang bagus dan awet, kami bagikan tips memilih. Yuk, di sini kamu bisa mendapatkan rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik. Selamat membaca!

Apa Kelebihan Mesin Cuci 2 Tabung?

Mesin cuci dua selang atau selang ganda adalah mesin cuci dua selang. Jadi apa perbedaan antara mesin cuci 2 tabung dan mesin cuci 1 tabung?

  • Mesin cuci 2 tabung mencuci dan mengeringkan pada dua selang berbeda (selalu manual). Sedangkan pada mesin cuci 1 tabung, semua proses pencucian di lakukan secara otomatis dalam satu tabung yang sama.
  • Biaya listrik relatif lebih hemat energi di bandingkan dengan mesin cuci 1 tabung.
  • Mesin cuci 2 tabung biasanya terbuat dari plastik, sehingga harganya relatif murah. Karena terbuat dari plastik, mesin cuci ini awet dan tidak mudah berkarat.
  • Ukuran selang mesin cuci 2 tabung ini relatif besar, sehingga dapat menampung pakaian dalam jumlah banyak. Sempurna jika Anda dan keluarga memiliki banyak cucian.
  • Mesin cuci 2 tabung memiliki sedikit risiko kerusakan dan biaya perawatan yang rendah. Artinya, suku cadang untuk mesin cuci 2 tabung dapat dengan mudah di temukan meskipun rusak.

Cara Memilih Mesin Cuci 2 Tabung

Sebelum membeli mesin cuci selang ganda, Anda harus memperhatikan empat poin penting. Pilih menurut produsennya, karakteristik unggul dari setiap produk, kapasitas dan konsumsi listriknya. Ayo, dengarkan!

1. Cek karakteristik mesin cuci berdasarkan produsennya

Setiap mesin cuci memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, mari kita bahas fitur dari dua merk mesin cuci ternama berikut ini. Simak, ya!

  • Polytron, mencuci lebih praktis berkat fitur water selector
  • Sharp, atur volume air dalam tabung dengan fitur water inlet
  • AQUA, percepat proses pengeringan dengan Air Dry Spin Lid
  • LG, menawarkan fitur roller jet pulsator untuk hilangkan debu dan tungau

2. Kenali fitur lainnya yang bisa memudahkan pekerjaan

Jika di perhatikan dengan seksama, mesin cuci 2 tabung dari satu pabrikan dan pabrikan lainnya memiliki karakteristik yang hampir sama. Namun, Anda dapat memilih fitur yang dapat mempermudah pekerjaan Anda. Salah satu fitur yang paling umum adalah mode jilbab, yang melindungi helai jilbab dari kerusakan.

Ada baiknya juga memilih produk yang membuat listrik mesin cuci lebih hemat. Pastikan juga mesin cuci Anda memiliki pulsator yang dilengkapi dengan teknologi yang menjamin pembersihan pakaian Anda secara optimal. Jadi lihat dan pilih fitur yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda juga dapat membaca ulasan mesin cuci 2 tabung kami untuk mengetahui fitur yang lebih spesifik. Ada banyak ulasan tentang mesin cuci dua selang terbaik di berbagai platform yang dijelaskan secara detail. Dengan begini kamu bisa lebih dewasa dalam mengambil keputusan.

3. Sesuaikan kapasitas dengan banyaknya cucian

Sebelum membeli mesin cuci, pastikan kapasitasnya sesuai dengan jumlah anggota keluarga dan kebiasaan mencuci. Tentu saja, rumah tangga yang berbeda memiliki jumlah cucian yang berbeda pula. Di bawah ini panduan dasar pengaturan kapasitas mesin cuci berdasarkan jumlah anggota keluarga.

  • Kapasitasnya 6-7 kg, cocok untuk mencuci 30-35 potong pakaian, atau untuk mencuci pakaian untuk 2-3 orang di rumah.
  • Kapasitasnya 8-9 kg, cocok untuk mencuci 40-45 pakaian, sehingga cocok juga untuk rumah 3-4 orang.
  • Kapasitas 10 kg atau lebih, cocok untuk mencuci 50 item pakaian atau lebih. Mesin dengan kapasitas sebesar itu cocok untuk yang memiliki 5-6 anggota keluarga.

4. Perhatikan daya listriknya agar sesuai dengan kapasitas listrik di rumah

Mesin cuci 2 tabung di kenal sebagai mesin cuci hemat energi. Meskipun konsumsinya rendah, rumah Anda pasti menggunakan perangkat elektronik lain, bukan? Oleh karena itu tetap perlu dilakukan pengecekan daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan mesin dan menyesuaikannya dengan daya listrik rumah.

Jangan biarkan tagihan listrik di rumah Anda membengkak. Mesin cuci menggunakan energi listrik yang berbeda selama proses pencucian dan pengeringan. Pada umumnya proses pencucian membutuhkan tenaga yang lebih di bandingkan dengan proses pengeringan.

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung

Nah, jika ingin mengetahui rekomendasi mesin cuci 2 tabung yang bagus dan awet, berikut daftarnya:

1. Sharp ES-T65MW

sumber dari blibli
sumber dari blibli

Harga sekitar Rp 1.225.000

Mesin cuci Sharp cukup populer termasuk tipe 2 pipa. Salah satunya Sharp ES-T65MW yang memiliki 2 tabung untuk proses pencucian dan satu lagi selang untuk pengering.

Mesin cuci 2 tabung yang irit ini mengkonsumsi energi yang relatif kecil, hanya 199 watt. Tentunya selain daya yang rendah dan kecepatan motor yang tinggi, Anda dapat menghemat biaya listrik bulanan Anda.

Modelnya cukup kuno, tapi tetap terlihat bagus saat Anda memasukkannya ke dalam laundry. Kapasitas mesin cuci tajam ini juga besar – hingga 19,5 kilogram. Tombol kontrol yang mudah di gunakan.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
Teknologi
Kapasitas6 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya199 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran78 x 44 x 96 cm
Berat19.5 Kg

2. Sharp ES-T85CR

sumber dari lazada
sumber dari lazada

Harga sekitar Rp 1.588.000

Tingkat ergonomis Sharp ES-T85CR terbilang cukup tinggi. Hal itu ditunjukkan dengan hadirnya sejumlah tombol yang memudahkan dalam mengatur perangkat.

Konsumsi energi mesin cuci irit ini juga tergolong irit. Hal ini dipadukan dengan fungsi Super Aquamagic yang sangat baik, tentunya kualitas cucian akan lebih optimal dan bebas dari bakteri sehingga tidak berbau.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
TeknologiSoak Magic, Super Aquamagic, Silver Magic, Double Pulsator
Kapasitas8 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya245 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran85.5 x 99.5 x 49.5 cm
Berat22.5 Kg

3. Sharp ES-T95CR

sumber dari sharp
sumber dari sharp

Harga sekitar Rp 1.899.000

Sharp ES-T95CR adalah mesin cuci 2 tabung yang ekonomis dan efisien seharga Rp. 1 juta. Mesin cuci ini memiliki banyak fungsi utama seperti Super Aquamagic, Soakmagic dan double pulser.

Sharp ES-T95CR sendiri memiliki housing plastik, membuatnya semakin kokoh dan tentunya lebih tahan terhadap karat dan korosi. Dengan harga mesin cuci yang ekonomis, produk ini mampu menahan beban hingga 9 kg.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
TeknologiSoakmagic, Super Aquamagic, Silvermagic, Double Pulsator
Kapasitas9 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya255 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran85.5 x 99.5 x 49.5 cm
Berat22.5 Kg

4. Samsung WT75J8

Samsung WT75J8
Samsung WT75J8

Mesin cuci Samsung tidak kalah kualitasnya. Contohnya Samsung WT75J8 yang di jual cukup murah dengan harga 1 jutaan.

Mesin cuci 2 tabung ini menawarkan performa yang sangat andal karena teknologi double storm pulser membuat pakaian Anda lebih bersih. Sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat jika ada anggota keluarga yang mudik saat liburan.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
TeknologiDouble Storm
Kapasitas7.5 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya480 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran79.2 x 46.5 x 95.1 cm
Berat29 Kg

5. Midea MTA77-P1302

sumber dari shopee
sumber dari shopee

Harga sekitar Rp 1.199.000

Mesin cuci Midea MTA77-P1302 juga berjenis 2 tabung, dengan kualitas terbaik. Mesin cuci ini memiliki pulsator bertenaga yang mendukung kinerja mesin cuci hingga 6 kg.

Hal ini memungkinkan Anda untuk mencuci sejumlah besar pakaian sekaligus. Mesin cuci hemat energi ini hanya mengkonsumsi daya 320 watt dan memiliki 2 pilihan program pencucian.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
TeknologiAnti Rust
Kapasitas6 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya320 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran73.5 x 43 x 84.5 cm

6. Denpoo DW 888

sumber dari blibli
sumber dari blibli

Harga sekitar Rp 1.110.000

Mesin cuci Denpoo DW 888 2 tabung terbuat dari fiber dengan berat 45 kg. Spesifikasinya di konfirmasi oleh fungsi Multipulsator, yang mengatur kecepatan putaran sesuai bahan pakaian.

Ini juga sangat efektif menghilangkan noda membandel tanpa merusak serat kain. Ini memiliki 3 saluran air dan hanya membutuhkan daya 130W untuk pengoperasian yang optimal.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
Teknologi
Kapasitas8 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya160 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran
Berat

7. Aqua QW-880XT

sumber dari lazada
sumber dari lazada

Rp 1.349.000 di Tokopedia

Aqua QW-880XT adalah mesin cuci dengan banyak keunggulan. Ciri-ciri mesin cuci Aqua QW-880XT adalah selang cuci di lengkapi pulsator besar.

Teknologi baru ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan putaran mesin cuci dan mempercepat penguraian kotoran dan sisa sabun tanpa melalui pembilasan berulang.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
TeknologiBig Pulsator, Silver magic
Kapasitas8 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya380 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran76 x 44 x 90 cm
Berat19 Kg

8. Sanken TW-9770

Sanken TW-9770
Sanken TW-9770

Rp 1.548.450 di Blibli

Sanken TW-9770 memiliki tampilan yang menarik. Teknologi Double Body ABS memberikan perlindungan menyeluruh, sehingga mesin bekas tidak mudah rusak dan dapat bertahan lama.

Selain itu, dengan teknologi Super Spin Dry, proses pengeringan pada mesin bekerja lebih efisien dan dengan hasil yang optimal. Fitur X-Tor Big Pulsator menghasilkan arus yang lebih kencang.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
Teknologi
Kapasitas9 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya230 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran
Berat

9. Denpoo DW 828

Denpoo DW 828
Denpoo DW 828

Rp 1.349.000 di Blibli

Denpoo DW 828 juga ideal untuk membersihkan cucian yang menumpuk di rumah. Berbekal 2 tabung, performa yang dihasilkannya jelas cukup bisa diandalkan.

Mesin cuci ini dapat di gunakan untuk mencuci dan menjemur pakaian. Dengan menyederhanakan tugas-tugas rumah tangga, di padukan dengan rotasi yang ketat, pakaian Anda jelas akan bersih berkilau.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
TeknologiMulti Pulsator, Air Kliner Technology, Double Safety Motor Protector
Kapasitas8 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya380 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran47 x 76.5 x 98 cm
Berat45 Kg

10. Polytron PWM 9567

sumber dari blibli
sumber dari blibli

Jangan lewatkan mesin cuci Polytron. Salah satunya adalah Polytron PWM 9567, siap tampil bagus. Mesin dapat berputar hingga 1400 rpm untuk pencucian yang cepat, bersih, dan efisien.

KriteriaSpesifikasi
TipeTop Loading
Teknologi
Kapasitas9.5 Kg
Jumlah Tabung2 Tabung
Konsumsi Daya230 Watt
FungsiMencuci, Mengeringkan
Ukuran83 x 51 x 99 cm
Berat25 Kg

Daftar Harga Mesin Cuci 2 Tabung Lainnya :

NamaHarga di Pasaran
Sharp ES-T96CLRp 1.949.900
Polytron PWM 9567belum ada harga
Polytron PWM 7056Rp 1.310.000
AQUA QW-870XTRp 1.349.000
AQUA QW-781XTRp 1.198.000
Samsung WT75J8belum ada harga
Toshiba VH-H95MNRp 1.599.000
Panasonic NA-W96FC2ARp 1.895.000
Sharp ES-T85CLRp 1.800.000
Denpoo DW 898Rp 1.110.000

Kesimpulan

Setelah mengulas sepuluh rekomendasi mesin cuci 2 tabung, apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan menarik untuk di miliki? Produk yang kami rekomendasikan memiliki keunggulannya masing-masing.

Dalam hal ini, Anda dapat memilih produsen yang paling sesuai dengan preferensi Anda. Semua produsen melengkapi mesin cuci mereka dengan teknologi dan fitur yang mempermudah pekerjaan Anda. Pastikan kapasitasnya sesuai dengan jumlah cucian, dan selamat memilih!