Cek Kuota XL secara Online dan Mudah

cek kuota xl –Selain cek pulsa, pengguna kartu XL juga perlu mengetahui cara cek kuota XL. Berbagi penggunaan Internet dalam kehidupan sehari-hari telah menjadi semakin umum dan telah menjadi gaya hidup.

Dulu, mungkin banyak orang yang mengecek saldo pulsanya, terutama pemegang kartu, agar tetap bisa berkirim SMS atau menelepon. Sekarang tak kalah pentingnya untuk mengecek sisa kuota internet karena tanpa internet atau saat kuota habis tentunya tidak bisa melakukan banyak aktivitas dengan smartphone yang di miliki.

Resiko lain kehabisan sisa pulsa adalah penggunaan trafik mobile data atau internet menggunakan biaya normal yang jelas jauh lebih mahal dan bisa menghabiskan sisa pulsa dalam sekejap. Untuk melakukan ini, Anda tahu cara memeriksa kuota xl Anda.

Cara Cek Kuota XL

Anda bisa mengecek sisa pulsa dan sisa kuota dari paket Internet XL Anda dengan beberapa cara. Berikut ini:

1. Cek Kuota XL dengan USSD

  • Akses menu panggilan dan tekan *123#.
  • Klik OK atau Panggil.
  • Tunggu beberapa saat lalu pilih menu Status & Tagihan.
  • Pilih Informasi & Penagihan dan periksa akun biaya XL Anda.
  • Layar akan menampilkan sisa kuota paket data XL beserta masa berlakunya.
  • Anda dapat mengecek sisa kuota paket data XL dengan menekan *123*7*1#.

2. Cek Kuota XL dengan SMS

  • Ketik KUOTA pada menu SMS.
  • Kirim ke  868.
  • Tunggu beberapa saat, MyXL akan langsung mengirimkan SMS berisi informasi sisa biaya.

3. Cek Kuota XL dengan Aplikasi MyXL

  • Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi MyXL di smartphone Anda. Jika belum, Anda bisa menginstalnya dari Playstore (Android) atau Appstore (iOS).
  • Setelah mengunduh, buka aplikasi.
  • Untuk melihat informasi sisa pulsa, pilih cek kuota.

4. Cek Kuota XL dengan Website

  • Buka my.xl.co.id.
  • Pilih halaman login.
  • Masukkan nomor XL dan kata sandi Anda.
  • Pilih “Masuk”.
  • Setelah login ke akun Anda, Anda bisa langsung melihat data kuota paket data XL Anda.

5. Cara Beli Paket Internet XL dengan Pulsa

Untuk membeli paket data XL Internet menggunakan pulsa, Anda perlu melakukan hal berikut:

  • Masuk ke menu panggilan telepon dan masukkan *123#.
  • Tekan OK atau Panggil.
  • Pilih No. 5 untuk mengakses menu Internet.
  • Pilih jenis paket Internet XL yang Anda inginkan berdasarkan nominal biaya yang di butuhkan. Pastikan juga jumlah pulsa mencukupi untuk transaksi pembelian.
  • Ikuti langkah sesuai prosedur dan paket data XL Internet yang dibeli akan langsung terkirim ke smartphone Anda.

 

Tips Memilih Kuota XL

Dengan perkembangan teknologi informasi, penggunaan internet oleh penduduk harus di kontrol dengan baik. Hal ini di lakukan untuk memaksimalkan penggunaan internet Anda, namun tetap memperhatikan kebutuhan pengguna individu. Berikut beberapa tips memilih paket iuran internet yang sesuai dengan kebutuhan Anda:

1. Pilihlah Paket Internet dari Provider yang Sudah Terbukti

Saat menentukan berapa kuota yang akan di gunakan, yang terpenting adalah memilih penyedia layanan. Sebelum membeli kuota dan berlangganan, lakukan sedikit riset dengan penyedia layanan yang di pilih. Hal-hal seperti jangkauan wilayah atau ketersediaan bonus atau promosi harus menjadi pertimbangan sebelum memilih paket internet. Selain itu, harga paket juga menjadi aspek penting. Tersedia paket Internet XL yang lebih murah dan terjangkau.

2. Sesuaikan Dengan Anggaran yang Dimiliki

Sebelum membeli paket Internet XL, tentukan dulu anggaran yang Anda miliki. Jangan memaksakan diri untuk membeli paket dengan biaya tinggi jika Anda tidak memiliki cukup anggaran. Beradaptasi dengan penggunaan Anda dan aplikasi smartphone Anda. Pemantauan kuota XL secara berkala juga dapat membantu Anda memperkirakan anggaran kebutuhan kuota harian, mingguan, bahkan bulanan.

3. Manfaatkan Promo Sebaik-Baiknya

Jangan remehkan promo yang di tawarkan supplier XL. Ini membantu meminimalkan pengeluaran berlebihan pada waktu tertentu.

 

Keuntungan Menggunakan Paket Internet XL

1. Punya Banyak Pilihan Paket

Dengan menghubungi *123#, pengguna XL dapat memilih dari berbagai menu seluler termasuk paket nelpon, SMS, dan akses Internet. Jadi, bagi yang tetap berkomunikasi melalui telepon atau SMS, kegiatan ini menjadi lebih murah dengan aktivasi paket.

Begitu juga bagi mereka yang mengutamakan akses internet. XL memiliki sejumlah paket data yang sangat berbeda. Beberapa paket ini dikelompokkan menurut “kuantitas” kuotanya, ada pula yang dibedakan menurut masa aktifnya. Jika hanya membutuhkan paket data untuk periode tertentu, pengguna XL bisa memilih paket bulanan, mingguan, atau bahkan harian.

2. Menjangkau Seluruh Jaringan

Meski jaringan 4G sedang populer saat ini dan menyabet predikat salah satu yang terbaik, namun tidak semua orang bisa menikmati akses internet dengan jaringan ini. Hal ini dapat disebabkan oleh ponsel atau kartu SIM yang tidak didukung.

Artinya, di saat jaringan 4G sedang booming, akses internet sebagian masyarakat masih terbatas atau bahkan lebih rendah dari jaringan 3G. Namun, jika Anda menggunakan XL, Anda tetap dapat menjelajahi Internet tanpa masalah, terlepas dari jaringannya, karena penyedia mencakup seluruh jaringan dan menyediakan akses Internet yang stabil.

3. Akses Internet yang Cepat

Akses internet di jaringan 4G menggunakan XL bisa dikatakan cukup mengesankan karena kecepatan maksimalnya mencapai 100 Mbps dan dukungan yang diberikan berupa sinyal yang stabil dan kuat. Juga, untuk jaringan 4.5G, kecepatannya bisa mencapai 210Mbps dan bandwidth 15MHz.

Dengan kecepatan tersebut, pengguna XL pasti tidak akan di repotkan dengan proses charging yang lama, asalkan sinyal stabil. Dalam hal itu, aktivitas internet mungkin juga lebih memuaskan.

 

Jadi, cukup sederhana, bukankah begitu cara Anda mengontrol share XL Anda? Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kehabisan kuota internet tanpa ketahuan, karena kamu bisa mengeceknya kapan saja. Pengisian ulang juga bisa dilakukan dari aplikasi, jadi lebih praktis.

Jadi jangan sampai Cek Kuota XL kamu habis, karena pulsa bisa terpakai untuk data seluler tanpa di ketahui.