YouTube Bakal Sembunyikan Jumlah Dislike dalam Video

Liputanberitaku.com —  YouTube Bakal Sembunyikan Jumlah Dislike dalam Video- YouTube tengah melakukan uji coba untuk tidak menampilkan jumlah dislike. Nantinya, video yang ditampilkan hanya menunjukkan jumlah like saja tanpa menampilkan jumlah dislike.

“Menanggapi feedback kreator seputar kampanye kesejahteraan dan target dislike, kami menguji beberapa desain baru yang tidak menunjukkan jumlah dislike secara publik,” kata YouTube dalam unggahannya di Twitter, Rabu (31/3/2021).

“Jika anda adalah bagian dari eksperimen kecil ini, anda mungkin melihat salah satu desain ini dalam beberapa minggu mendatang,” tambahnya.

Mengutip Ubergizmo, YouTube mengklaim bahwa hal ini dilakukan untuk memerangi tindakan dislike yang secara masif ditargetkan, di mana orang-orang secara berkelompok mencoba melakukan dislike di suatu video sebanyak mungkin.

Selain itu, YouTube mengklaim bahwa langkah ini bisa membantu kesejahteraan konten kreator demi menghindari sikap kesal atau frustrasi karena jumlah dislike yang ditampilkan.